3 Klub Indonesia yang Jadi Lumbung Gol

redaksi.co.id - 3 Klub Indonesia yang Jadi Lumbung Gol Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo telah memasuki pekan ke-20. Terdapat tiga klub dengan pertahanan...

59 0

redaksi.co.id – 3 Klub Indonesia yang Jadi Lumbung Gol

Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo telah memasuki pekan ke-20. Terdapat tiga klub dengan pertahanan terburuk di turnamen jangka panjang tersebut.

Berdasarkan data statistik yang dilansir Labbola, baru-baru ini, sebanyak 443 gol telah tercipta dari total 178 pertandingan. Dari 18 klub peserta, Sriwijaya FC menjadi tim tersubur dengan mencetak 38 gol dari 20 laga.

Tingginya produktivitas gol ini bisa terjadi lantaran ada beberapa klub yang menjadi lumbung gol bagi klub lain. Lalu klub mana saja yang kerap menjadi lumbung gol klub-klub TSC 2016? Berikut ulasannya:

1. Persela Lamongan

Persela jadi klub ketiga yang mengalami kebobolan terbanyak di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Total sebanyak 33 gol telah bersarang di gawang klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

Kekalahan terbesar Persela terjadi ketika takluk 0-4 dari Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada pekan kelima. Saat itu gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan Irsyad Maulana (41′,90′) Marcel Silva Sacramento (54′) dan Vendry Mofu (73′).

Akibat banyaknya gol yang bersarang di gawang Chiorul Huda, Persela saat ini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 16 poin.

2. Gresik United

Performa Gresik United memang tengah meningkat usai sukses menjalani dua laga beruntun tanpa terkalahkan. Gresik United sukses menahan imbang Persela Lamongan (1-1) dan menang 2-1 atas Barito Putera.

Meski demikian, Gresik menjadi salah satu klub dengan pertahanan terburuk di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Skuat asuhan caretaker Sasi Kirono itu telah kebobolan 38 gol dalam 20 laga.

Kekalahan terbesar yang dialami Gresik United saat takluk 0-5 dari Pusamania Borneo FC dan 3-5 dari Persiba Balikpapan.

3. PS TNI

PS TNI menjadi tim terakhir yang jadi lumbung gol klub-klub lawan. Skuat berjuluk Laskar Loreng itu telah kebobolan 38 gol dari 19 pertandingan.

Kebobolan terbanyak PS TNI terjadi ketika takluk 1-6 dari Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan telak yang dialami sebuah klub di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Lini pertahanan PS TNI tampaknya terus menjadi lumbung gol bagi klub-klub lawan. Bahkan di pekan terakhir, PS TNI harus menerima gawangnya dibobol tiga kali oleh Marlon Silva saat takluk 2-3 dari Mitra Kukar.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!