Laporan Pertandingan: Torino 3-1 AS Roma

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Torino 3-1 AS Roma Berkunjung ke Turin, AS Roma mengawali pertandingan dengan sangat buruk, tuan rumah Torino sudah mampu memecah kebuntuan ketika...

32 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Torino 3-1 AS Roma

Berkunjung ke Turin, AS Roma mengawali pertandingan dengan sangat buruk, tuan rumah Torino sudah mampu memecah kebuntuan ketika laga baru menginjak menit ke delapan.

Tinjuan Szczesny mengantisipasi umpan silang Iago Falque mengarah pada Joel Obi, dan ia dengan cerdik mengirim bola kepada Belotti yang dengan tanpa kesalahan menceploskan bola ke gawang yang kosong dari jarak dekat.

Skuat asuhan Luciano Spalletti tampak terpukul dengan gol cepat tersebut, dan malah nyaris melihat gawang mereka kemasukan untuk kedua kalinya lima menit berselang setelah sepakan Falque menghantam mistar.

Pada 15 menit akhir, Roma baru mampu memberi tekanan hebat, salah satunya sepakan Dzeko memanfaatkan umpan Florenzi tetapi masih bisa dihalau oleh Joe Hart. Torino mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga jeda pertandingan.

Pada paruh kedua, Roma berusaha bangkit dengan memasukkan Francesco Totti menggantikan Daniele De Rossi. Namun, lagi-lagi Il Toro yang mengawali pertandingan dengan sempurna.

Enam menit usai jeda, Bruno Peres melakukan kesalahan fatald engan menjatuhkan Belotti di kotak terlarang, Falque yang menjadi eksekutor tanpa kesalahan menaklukkan Szczesny untuk menggandakan skor.

Hanya berselang dua menit, giliran Roma yang diberi hadiah penalti oleh sang pengadil setelah De Silvestri melanggar Perotti. Totti maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengecoh Joe Hart. Gol ini merupakan yang ke-250 di Serie A bagi Pangeran Roma.

Tetapi drama tidak terjadi bagi Serigala Ibukota, pada menit ke-65, sepakan Falque dari luar kotak yang membentur Fazio membuat Szczesny mati langkah sehingga kedudukan kembali melebar menjadi 3-1.

Roma pada akhirnya tidak mampu menambah gol hingga pertandingan berakhir, meski wasit memberi injury time selama lima menit, sehingga keunggulan 3-1 untuk Torino menjadi hasil akhir laga ini.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!