Apple Store Pertama di Korsel Berlokasi di Dekat Markas Samsung?

redaksi.co.id - Apple Store Pertama di Korsel Berlokasi di Dekat Markas Samsung? Apple dikabarkan sedang mempelajari segala kemungkinan untuk membuka toko resmi (Apple Store) di Seoul,...

27 0

redaksi.co.id – Apple Store Pertama di Korsel Berlokasi di Dekat Markas Samsung?

Apple dikabarkan sedang mempelajari segala kemungkinan untuk membuka toko resmi (Apple Store) di Seoul, Korea Selatan.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Apple Insider, Minggu (25/9/2016), lokasi yang sedang diincar Apple terletak dengan kantor pusat Samsung di Gangnam.

Menurut seorang sumber kepada Wall Street Journal, selain Gangnam, kabarnya Apple juga akan membuka toko resminya di wilayah perbelanjaan kota Garosu-gil.

Meski begitu, hal ini masih sebuah wacana yang belum final diputuskan. Sumber tersebut juga mengatakan, masih ada waktu setahun sebelum keputusan final diambil.

Untuk diketahui, saat ini belum ada Apple store di Negeri Gingseng itu, sehingga dalam menjual produk-produknya secara offline di Korea Selatan, Apple bergantung pada toko-toko rekanan.

Saat ini, pasar smartphone Korea Selatan masih dikuasai oleh Samsung dan LG. Keduanya memegang pangsa pasar hingga 80 persen di negeri asalnya itu.

Apple sendiri berupaya merebut pasar Korea Selatan pada kuartal keempat tahun 2014 dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Namun pada kuartal kedua 2016 ini, pangsa pasar Appledi sana justru turun menjadi di bawah 10 persen.

Kemungkinan besar, rencana Apple membuat Apple Store di lokasi tersebut ditujukan untuk menekan dominasi pasar Samsung.Salah satu analis Korea Selatan baru-baru ini menyebut, penarikan sementara (recall) Galaxy Note 7 bisa membantu Apple menjual 100 juta unit iPhone 7 hingga akhir 2016.

Selain membuka toko resmi, Apple juga meluncurkan Apple Music di Korea yang juga bertujuan untuk meningkatkan ekosistem Apple di negara asal Samsung itu.

(Tin/Why)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!