Cetak Rekor, Miliarder Ini Kasih Harta Gono-gini Rp 14,4 Triliun

redaksi.co.id - Cetak Rekor, Miliarder Ini Kasih Harta Gono-gini Rp 14,4 Triliun Seorang miliarder asal China baru saja memecahkan rekor akibat perceraiannya dengan sang istri. ZhouYahui...

23 0

redaksi.co.id – Cetak Rekor, Miliarder Ini Kasih Harta Gono-gini Rp 14,4 Triliun

Seorang miliarder asal China baru saja memecahkan rekor akibat perceraiannya dengan sang istri. ZhouYahui dikabarkan setuju untuk memberikan istrinya US$ 1,1 miliar atau Rp 14,4 triliun sebagai harta gono-gini.

Melansir Forbes, Minggu (25/9/2016),Zhou dan Li dulu memang dikenal sebagai pasangan suami istri yang kaya raya. Awal tahun ini Hurun Report menempatkan mereka pada posisi ke sebelas sebagai miliarder atas usaha sendiri yang berusia di bawah 40 tahun.

Zhou adalah pemilik dari perusahaan game online Kunlun Tech. Dia baru saja membeli aplikasi kencan gay Grindr. Dia mendapat kekayaannya berkat mendistribusikan game online ke beberapa negara dunia. Sebanyak 74 persen kekayaannya didapatkan dari penjualan game online-nya di luar negri.

Juru bicara perusahaan tempat Zhou Yahui mengatakan bahwa kesepakatan cerai yang dijalani oleh Zhou tidak mempengaruhi bisnis yang dijalankannya.

Kasus perceraian di China memang mengalami peningkatan. Menurut data resmi dari pemerintah, tahun lalu tingkat perceraian di China meningkat 2,8 persen. Padahal pada 2008 besar peningkatan hanya sebesar 1,7 persen.

Kasus perceraian dengan kesepakatan sangat mahal juga bukan kali pertama terjadi di negeri tirai bambu ini. Sebelumnya, miliarder properti Wu Yajun memberikan suaminya US$ 2,75 miliar atau 36,1 triliun sebagai harta gono-gini.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!