Mau Kerja Santai Tapi Pendapatan Menggiurkan? Ini Caranya

redaksi.co.id - Mau Kerja Santai Tapi Pendapatan Menggiurkan? Ini Caranya Banyak orang yang berpikir bahwa demi bisa mendapat penghasilan lebih besar maka Anda harus bekerja lebih...

18 0

redaksi.co.id – Mau Kerja Santai Tapi Pendapatan Menggiurkan? Ini Caranya

Banyak orang yang berpikir bahwa demi bisa mendapat penghasilan lebih besar maka Anda harus bekerja lebih lama. Padahal sebenarnya, banyak orang sukses yang justru bisa mendapat penghasilan berlimpah tanpa harus mengorbankan waktu lebih lama.

Kunci kesuksesan dalam karier ternyata bukanlah seberapa lama waktu yang Anda habiskan untuk bekerja. Namun, bagaimana Anda bisa memanfaatkan waktu kerja dengan optimal.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar bisa mendapat penghasilan lebih besar dalam waktu yang singkat. Berikut enam langkahnya seperti dilansir dari Lifehack.org, Senin (26/9/2016):

1. Bekerja dengan orang yang bertalenta

Setiap orang yang sukses paham betul bahwa mereka tidak dapat menggapai tujuan yang diinginkannya seorang diri. Bekerja dengan orang-orang bertalenta bukan hanya bisa membuat Anda lebih mudah dalam menggapai tujuan, mereka juga bisa meringankan beban Anda dalam mengerjakan pekerjaan besar.

2. Mendelegasikan tugas

Jangan mencoba untuk menyelesaikan semuanya sendiri. Anda bisa meminta tolong teman atau rekan kerja untuk mengerjakan pekerjaan yang sekiranya bisa diwakilkan. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan tenaga untuk menyelesaikan sesuatu yang lebih penting.

3. Jangan lewatkan kesempatan besar

Kesempatan bisa datang kapan saja. Anda harus jeli melihat hal ini apabila ingin sukses dalam berkarier. Memanfaatkan kesempatan yang bagus bisa membuat Anda mereguk penghasilan yang lebih besar.

4. Jangan buka media sosial

Media sosial menjadi salah satu distraksi utama ketika bekerja. Banyak pekerjaan yang akhirnya terbengkalai karena pekerjanya menghabiskan waktu terlalu lama bermain media sosial. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk tidak membuka media sosial ketika bekerja.

5. Menikmati alam

Hal ini mungkin terdengar tidak relevan. Namun ternyata, hasil survey memperlihatkan bahwa menikmati alam bisa membuat Anda menjadi pekerja lebih produktif.

Berjalan selama lima belas menit di taman bisa membuat Anda bekerja lebih baik dan menghasilkan kualitas kerja yang tinggi dalam waktu singkat.

6. Jadwalkan rapat dengan baik

Rata-rata waktu kerja habis percuma akibat rapat yang berlarut-larut. Padahal sebenarnya urusan tersebut bisa diselesaikan tanpa harus bertemu.

Untuk bisa mengoptimalkan waktu yang dimiliki, cobalah untuk menjadwalkan waktu rapat dengan baik. Pastikan Anda bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!