Hadapi Tur Asia, Marquez Ingin Jaga Dua Hal

redaksi.co.id - Hadapi Tur Asia, Marquez Ingin Jaga Dua Hal Marc Marquez baru saja menang di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016) akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda...

16 0

redaksi.co.id – Hadapi Tur Asia, Marquez Ingin Jaga Dua Hal

Marc Marquez baru saja menang di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016) akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda inipun berharap bisa menjaga kondisi dan mentalitas yang sama untuk menghadapi balapan tersebut.

“Sekarang kami menghadapi tur Asia dan ini adalah salah satu yang paling sulit karena ada tiga balapan berturut-turut. Tapi kami harus tetap menjaga mentalitas dan konsentrasi yang sama,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

MotoGP musim 2016 hanya tinggal menyisakan empat seri lagi. Tiga seri di antaranya digelar di Asia: Jepang (Motegi) 16 Oktober 2016, Australia (Phillip Island) 23 Oktober 2016, dan Malaysia (Sepang) 30 Oktober 2016. Satu seri terakhir digelar di Spanyol di sirkuit Valencia 13 November 2016.

Berkaca pada hasil musim lalu, Marquez cuma berhasil meraih podium di Australia. Sisanya, pembalap berjuluk Baby Alien ini gagal meraih podium.

Ia pun menyadari kesulitan tersebut. “Kami tahu di beberapa sirkuit kami kesulitan, tapi di beberapa lainnya tidak. Tapi kami harus tetap seperti sekarang: tenang dan mencoba menyelesaikan semua seri tersisa,” ujar Marquez.

“Di Jepang akan jadi sirkuit di mana kami akan harus berusaha lebih keras. Tapi kami akan datang ke sirkuit yang lebih ramah buat kami,” kata Marquez mengakhiri.

Saat ini, Marquez berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP. Pasalnya, ia masih memimpin klasemen dengan 248 poin, unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!