5 Alasan Kacamata Pintar Snapchat Bisa ‘Gencet’ Google Glass

redaksi.co.id - 5 Alasan Kacamata Pintar Snapchat Bisa ‘Gencet’ Google Glass Secara mengejutkan, Snapchat mengumumkan bahwa mereka kini telah 'berevolusi' menjadi perusahaan yang tak hanya bergerak...

21 0

redaksi.co.id – 5 Alasan Kacamata Pintar Snapchat Bisa ‘Gencet’ Google Glass

Secara mengejutkan, Snapchat mengumumkan bahwa mereka kini telah ‘berevolusi’ menjadi perusahaan yang tak hanya bergerak di jejaring sosial.

Dengan nama baru Snap Inc., mereka menyatakan akan bergerak di bidang perangkat pintar.

Dengan begitu, lahirnya Spectacles–kacamata pintarpertamanya–diyakini bakal menggebrak industri smart device di dunia.

Langkah Snap Inc. menghadirkan Spectacles boleh saja dibilang lihai. Pasalnya, setelah digempur habis-habisan oleh Instagram dengan fitur Stories, kini Snap Inc. seolah memutar otak untuk menarik pasarnya kembali, dengan jalur yang berbeda yaitu berkutat di pengembangan perangkat pintar.

Kacamata pintar sekilas memang terdengar klise. Mengingat Google juga sempat merilis perangkat serupa–Google Glass–namun kenyataannya tidak terlalu laku di pasaran.

Nah, Spectacle justru disebut-sebut bakal sukses ‘menggencet’Google Glass karena hadir dengan sejumlah fitur oke. Apa saja kehebatannya? Berikut daftar alasan menarik Spectacles sebagai mana kami rangkum dari laman Business Insider, Selasa (27/9/2016).

1. Spectacles Lebih Murah dari Google Glass

Tidak seperti Google Glass dengan harga selangit, yakni Rp 20 jutaan, Spectacles dikabarkan bakal dilego lebih murah, yakni seharga Rp 1,6 jutaan saja.

Seperti disampaikan Evan Spiegel selaku CEO Snap Inc., kacamata pintar ini dianggap sebagai ‘mainan’. Meski begitu, kacamata itu sudah mampu merekam video selama 10 detik dengan lensa sudut 115 derajat.

Spesifikasi itu disebut membuat kemampuan kacamata ini lebih dekat dengan mata manusia ketimbang kamera tradisional.

2. Desain Lebih Stylish Ketimbang Google Glass

Spectacles memiliki desain yang lebih oke ketimbang Google Glass. Pasalnya, kacamata ini memiliki aksen ala sunglasses. Menariknya lagi, kacamata tersebut hadir dalam tiga warna yang atraktif: coral, teal dan

black.

3. Notifikasi Ketika Merekam

Satu hal yang kurang dari Google Glass adalah tidak adanya notifikasi semacam lampu ketika merekam video.

Nah, absennya fitur tersebut dimanfaatkan Snap Inc. pada perangkat Spectacle-nya. Ketika kamu merekam video dengan kacamata ini, maka akan muncul lampu di sudut kanan kacamata seolah notifikasi LED.

4. Fitur Simpel Namun Efektif

5.ChargerAnti-Mainstream

Sementara, Spectacles memiliki chargerdalam bentuktakmainstream,yaitu berupa kotak kacamata.

(Jek/Cas)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!