Doodle Rayakan Ulang Tahun Google ke-18 Hari Ini

redaksi.co.id - Doodle Rayakan Ulang Tahun Google ke-18 Hari Ini 27 September 2016 jadi hari ulang tahun raksasa internet Google yang ke-18. Untuk merayakannya, perusahaan yang...

26 0

redaksi.co.id – Doodle Rayakan Ulang Tahun Google ke-18 Hari Ini

27 September 2016 jadi hari ulang tahun raksasa internet Google yang ke-18. Untuk merayakannya, perusahaan yang kini sudah beranjak dewasa itu memajang Google Doodle bertema perayaan ulang tahun.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman muka Google, Selasa (27/9/2016), terlihat dekorasi perayaan ulang tahun lengkap dengan balon berwarna warni serta tulisan Google.

Seperti dikutip dari Telegraph, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998. Meski tak diketahui tanggal tepatnya Google didirikan, sejak 2006 ulang tahunnya diperingati tiap tanggal 27 September.

Namun, tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun dilakukan tiap tanggal 26 September. Bahkan, pada 2004, perayaan ulang tahun Google yang keenam dilakukan pada 7 September.

Baca Juga

Telegraph dalam laporannya menuliskan, pemilihan tanggal perayaan Google menjadi tanggal 27 September sendiri mungkin didasari atas penggunaan Doodle pertama pada 2002.

Kemudian, sejak itu perayaan ulang tahun menggunakan Doodle pun dilakukan di tahun-tahun selanjutnya.

Untuk diketahui, kehadiran Google sendiri dimulai sejak 1996 saat sebuah proyek riset dilakukan di Universitas Stanford oleh Page dan Brin.

Keduanya memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah laman pencarian yang terhubung dengan beberapa laman lain.

18 tahun setelah didirikan di Universitas Stanford, Google menjadi satu dari sekian banyak perusahaan yang paling kuat di dunia.

Nilai valuasinya merupakan yang kedua terbesar setelah Apple, perusahaan pembesut iPhone. Tercatat, nilai valuasinya adalah US$ 541 miliar atau setara Rp 7.025 triliun.

Selain itu, kesuksesan Google juga mengantarkan Page dan Brint menjadi orang terkaya nomor 12 dan 13 di dunia versi Forbes, dengan masing-masing kekayaan US$ 35,2 miliar (Rp 457 triliun) dan US$ 34,4 miliar (Rp 446 triliun).

Tak cuma bergerak di bidang mesin pencarian dan internet, di bawah perusahaan induk Alphabet, Google juga memiliki berbagai divisi, salah satunya adalah divisi robot serta mobil otonomos.

(Tin/Isk)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!