Ini 5 Jet Pribadi Termewah di Dunia, Mau Beli?

85

redaksi.co.id – Ini 5 Jet Pribadi Termewah di Dunia, Mau Beli?

Siapa yang tidak ingin memiliki jet pribadi? Pasti setiap orang ingin memiliki jet pribadi jika mereka memiliki uang yang banyak. Biasanya, miliarder memiliki banyak jet pribadi. Jet pribadi yang menjadi identitas miliarder itu pun dibuat mewah, bahkan fasilitasnya bak hotel bintang 5.

Saat ini, ada beberapa jet pribadi yang harganya selangit plus fasilitasnya mewah. Orang pun akan betah tinggal di pesawat itu. Berikut daftarnya seperti dilansir dari businessinsider.com, Senin (26/9/2016):

1. Cessna Citation Longitude

Harga: US$ 26 juta atau Rp 338 miliar

Jet pribadi yang satu ini dapat menampung 12 orang. Apabila melihat interiornya, jet inimemiliki kabin yang cukup luas. Tidak hanya kabinnya, kamar mandinya pun luas dantidak kalah seperti di hotel-hotel berbintang lima. Fasilitas-fasilitas seperti alat pembuat kopi dan oven juga tersedia di dalam jet ini.

2. Airbus ACJ319

Harga: US$ 72 juta -110 juta atau Rp 936 miliar-Rp 1,43 triliun

Airbus adalah salah satu pabrik pesawat pribadi yang sedang berkembang sampai saat ini. Harga dari jet Airbus ini pun sangat variatif, sesuai dengan ukuran jet tersebut. Namun harga yang tercantum di atas tidak termasuk perlengkapan kabin Airbus.

Jet yang berkapasitas 8 orang ini memiliki kabin yang paling luas dan tinggi dari semuajet. Fasilitas tambahan dari jet pribadi ini terdapat ruang konferensi atau ruang makan. Fasilitas tersebut hanya ada di tipe Airbus yang besar.

3. Gulfstream G650

Harga: US$ 65 juta atau Rp 845 miliar

Jet pribadi ini memiliki kabin yang paling panjang dan luas dari semua jet pribadi. Salah satu buktinya yaitu ada beberapa kursi panjang seperti kasur yang terlihat mewah. Kamar mandinya pun sangat modern dan memiliki ruang yang cukup luas.

4. Embraer Lineage 1000E

Harga: US$ 53 juta atau Rp 689 miliar

Jet yang memiliki lima ruang kabin yang mewah ini benar-benar seperti rumah sendiri. Dengan fasilitas sofa yang terbuat dari kulit dan televisi yang canggih membuat penumpang sangat nyaman seperti di rumah sendiri.

Selain itu, jet ini pun memiliki kamar tidur khusus dengan kamar mandi pribadi yang sangat modern dan mewah di dalamnya.

Boeing 747-8 VIP

Harga: US$ 367 juta atau Rp 4,77 triliun

Jet yang bernama The Boeing tipe 747-8 VIP ini adalah jet yang paling panjang dan kedua terbesar yang pernah dibuat. Harga US$ 367 juta atau Rp 4,77 triliun itu tidak termasuk kelengkapan interior jet tersebut. Fasilitas yang paling spesial dalam jet ini yaitu kamar tidur pribadi yang sangat besar dan mewah sekali.

Reporter: Fajar Putra Pamungkas

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!