Tips Bisnis Barang Barang Bekas

redaksi.co.id - Tips Bisnis Barang Barang Bekas .Barang bekas identik dengan sesuatu yang gak berharga. Padahal dari barang ini kita bisa menambah tebal kantong celana.Yup, barang...

25 0

redaksi.co.id – Tips Bisnis Barang Barang Bekas

.

Barang bekas identik dengan sesuatu yang gak berharga. Padahal dari barang ini kita bisa menambah tebal kantong celana.

Yup, barang bekas bisa dijual buat tambah-tambah tabungan. Masalahnya, masih ada orang yang merasa malu jual barang bekas.

Alasannnya, gengsi. Masak jual barang bekas? Kayak kekurangan duit aja. Kenapa gak dibuang aja kalau udah gak dibutuhkan?

Itu pemikiran orang zaman dulu. Yang hidupnya belum kenal dengan Internet. Kini, barang bekas bahkan punya lapak tersendiri di dunia maya.

Ada situs yang khusus menyediakan tempat bagi mereka yang hendak menjual barang pribadi yang udah gak terpakai. Daripada berdebu disimpan di lemari, mending diduitin aja.

Gadget lawas pun masih bisa laku. Asal masih berfungsi. Lumayan, bisa buat nambahin dana beli gadget baru.

Buat kalian yang masih merasa malu jual barang bekas, mungkin alasan jual barang bekas berikut ini bisa mengubah pikiran:

Jual barang bekas bisa menjadi ajang berwirausaha. Misalnya jual jaket yang udah kekecilan. Saat akan menaruhnya di lapak online, kita pikirkan dulu kalimat yang bisa menarik pembeli.

Kalau cuma nulis,Dijual pakaian bekas karena kekecilan gitu doang, biasa bangeeet. Agar lebih catchy, bisa ditambahkan mereknya. Ukuran panjang dan lebarnya juga.

Kita bisa berlatih mempromosikan barang dagangan. Selain itu, saat ada yang bertanya-tanya, kita bisa melatih skill pelayanan pada pelanggan. Siapa tahu dari jualan barang bekas nantinya bisa terjun ke bisnis yang lebih gede, jual-beli properti, mungkin.

Barang bekas yang gak terpakai kalau kelaman di rumah malah bisa jadi sarang penyakit. Baju yang digantung, misalnya. Bisa jadi tempat indehoy nyamuk Aedes aegypti.

Jadi, pilih mana. Bikin penyakit atau bikin duit.

Duit hasil jual barang bekas bisa dipakai buat beli barang yang sama namun dengan model terbaru. Gadget yang dibeli tahun lalu, misalnya.

Begitu laku terjual, duitnya bisa buat nambahin bujet gadget sama dengan fitur lebih canggih. Ini bisa menjadi solusi yang lebih oke ketimbang cuma nambah gadget.

Biarin gadget cuma satu. Yang penting up to date dan bujet terjaga. Ketimbang gadget banyak tapi cicilan juga banyak.

4.Berbuat baik

Simpel tindakannya, jual barang bekas. Tapi dengan menjual barang bekas, sebenarnya kita telah berbuat baik lho.

Sebab, kita bisa bantu orang yang membutuhkan barang itu tapi dananya minim. Beli barang bekas bisa menjadi pilihan. Yang penting barang itu masih sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, jual barang bekas berarti telah ikut mempromosikan hidup ramah lingkungan. Soalnya kalau banyak orang beli baru, berarti dibutuhkan bahan baku yang lebih banyak pula.

Misalnya meja komputer. Kalau banyak orang yang jual-beli meja komputer bekas, berarti penebangan pohon untuk diambil kayunya sebagai bahan baku meja baru bisa dikurangi. Asoy, kan.

Terlebih jika kita jual dengan harga murah. Atau hasil penjualan disumbangkan ke panti asuhan. Alasan-alasan ini menjadi dasar kuat bagi kita untuk gak malu jual barang bekas lagi.

Selain di lapak online, kita bisa jual barang bekas dalam acara tertentu. Garage sale, misalnya. Kayak artis-artis yang sering jual barang yang udah gak dipakai itu lho.

Nah, artis aja gak malu. Ngapain kita malu jual barang bekas?

our latest news and articles.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!