Nekat Nanam Ganja, Warga BJI Ditangkap Polisi

BEKASI Redaksi.co.id - Nekat menanam pohon ganja di rumahnya, R (19) ditangkap aparat Polsek Bekasi Selatan. R tampak tertunduk lemas saat ditangkap.“Saya cuma iseng doang, dari...

14 0

BEKASI Redaksi.co.id – Nekat menanam pohon ganja di rumahnya, R (19) ditangkap aparat Polsek Bekasi Selatan. R tampak tertunduk lemas saat ditangkap.

“Saya cuma iseng doang, dari awal cuma makai biasa. Setiap beli selalu dapat biji ganja, nah bijinya itu yang saya tanam ujar R di Mapolsek Bekasi Selatan, Selasa (12/5/2015).

Menurut R, pohon ganja yang ditanam tidak diberikan perawatan khusus. Pohon ganja dipanen setiap 3 bukan sekali.

“Saya nggak tahu kalau ujung-ujungnya begini, saya nyesel banget saya nggak dihukum mati bang,” ujar R menangis sesenggukan.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Agung Budi Leksono mengatakan R akan dijerat dengan Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman maksimal hukuman mati,” ujar Kompol Agung.

Budidaya ganja ini terungkap setelah polisi mengembangkan penyidikan 2 pengedar ganja oleh Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan. Polisi mengamankan 500 gram daun ganja kering dari dua tersangka tersebut.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Agung B Laksono dan anggotanya menangkap R pada Kamis lalu sekitar jam 00.30 wib, di Perum Bekasi Jaya Indah (BJI) Jl. Kamper I Kelurahan Bekasi Timur.

Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo juga membenarkan penangkapan tersangka R.

Menurut Siswo, awal mula penangkapan ini, polisi mendapatkan info dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba, selanjutnya polisi menuju TKP dan sesampainya di TKP polisi langsung menuju ke rumah tersangka dan melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap tersangka.

Setelah didlgeledah di atas genteng ditemukan 13 pot tanaman ganja hidup di rumah tersangka.

Lalu polisi menggeledah kamar tersangka dan ditemukan Barang Bukti berupa 14 Linting Papier Putih berisikan narkotika jenis ganja, dan 1 Toples Merk Morin warna bening ukuran kecil berisikan narkotika jenis tanaman ganja.(pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!