Donald Trump: Saya tak Ingin Permalukan Hillary

redaksi.co.id - Donald Trump: Saya tak Ingin Permalukan Hillary Calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mengaku tidak ingin mempermalukan Hillary Clinton saat debat capres...

11 0

redaksi.co.id – Donald Trump: Saya tak Ingin Permalukan Hillary

Calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mengaku tidak ingin mempermalukan Hillary Clinton saat debat capres pertama berlangsung, Senin (27/9) lalu. Satu hari setelah acara digelar, ia mengatakan sepenuhnya memegang kendali dan menang.

“Saya memegang kendali, namun saya tidak ingin melakukan apapun untuk mempermalukan dirinya,” ujar Trump di hadapan ribuan orang sehari setelah debat seperti dilansir The Guardian, Rabu (28/9).

Ia bersikeras memenangkan perdebatan, meski banyak jajak pendapat di internet yang meyakini dirinya kalah. Mayoritas pemirsa yang menonton acara tersebut juga mencatat Clinton, calon presiden AS dari Partai Demokrat lebih unggul.

Miliarder itu juga menyalahkan sikap dari moderator acara yang dinilai tidak adil. Sikap dari modetatoor Lester Holt dinilai lebih menekan dirinya dibandingkan dengan Clinton. Seperti beberapa masalah saat saingannya tersebut menjabat sebagai menteri luar negeri AS.

“Dia tidak bertanya tentang kesalahannya seperti tentang kesepakatan Benghazi dan masalah penggunaan email dari server pribadinya,” jelas Trump.

Trump mengaku telah melakukan hal terbaik sepanjang acara berlangsung. Bahkan, ia mencoba seakan berbicara dengan keluarganya, meski di hadapan Clinton. “Saya mengambil napas panjang dan berpura-pura seakan berbicara dengan keluarga saya,” ungkap Trump.

Clinton terlihat gembira usai debat. Ia bahkan terkesan ‘menyindir’ Trump yang juga mencoba menyalahkan mikrofon karena menganggu performanya saat acara berlangsung. “Siapapun yang mengeluh tentang mikrofon, berarti ia tidak memiliki malam yang menyenangkan,” kata Clinton.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!