Ketua MPR Ajak Dai Teladani Buya Hamka

70

redaksi.co.id – Ketua MPR Ajak Dai Teladani Buya Hamka

Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengajak para dai Indonesia untuk meneladani ulama Buya Hamka dalam menyampaikan dakwah ke berbagai pelosok negeri.

“Ulama besar Buya Hamka begitu cara berdakwahnya. Beliau mendidik muridnya dengan ilmu setelah dirasa mumpuni maka beliau akan mengirim para muridnya ke berbagai daerah dan berbaur,” katanya, saat menerima kunjungan Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Selasa.

Dia mengatakan, itu juga sesuai cara Rasulullah SAW berdakwah, di mana Beliau mengedukasi para pendakwah dengan ilmu pengetahuan dan ilmu dakwah Islam, kemudian mengirim mereka ke berbagai daerah dan berbaur dengan masyarakat setempat.

“Saya rasa sangat penting program pengiriman dai ke berbagai pelosok daerah dan terpencil. Hal tersebut akan menambah wawasan para dai dan akan menambah khasanah pengetahuan mereka tentang kebhinekaan Indonesia dengan berbaur dengan rakyat lokal serta sangat bermanfaat buat masyarakat daerah yang dikunjungi dai,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua LDK PP Muhammadiyah, M Ziyad, juga mengundang Hasan untuk menghadiri Rakornas dan Halaqah Dai Nasional 2016, bertema “Peran Strategis Dai Dalam Merawat Bhinneka Tunggal Ika”.

“Karena temanya sangat cocok dengan program MPR yakni soal Empat Pilar yang sedang giat digencarkan MPR, maka kami mengundang Ketua MPR untuk hadir memberikan keynote speech dalam momen acara tersebut,” katanya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!