PREVIEW Liga Champions: Celtic – Manchester City

55

redaksi.co.id – PREVIEW Liga Champions: Celtic – Manchester City

Manchester City yang belum tersentuh hasil negatif dalam kampanye musim ini bakal berusaha mempertahankannya saat menghadapi Celtic dalam lanjutan Liga Champions di Celtic Park, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Seperti diketahui, The Citizens sukses melewatkan sepuluh laga awalmusim ini dengan catatan kemenangan beruntun, tak terkecuali di fase grup Liga Champions dengan melibas Borussia Monchengladbach 4-0 di laga perdana.Hanya saja, badai cedera mulai menghampiri pasukan Pep Guardiola sebagaimana tak bisa diperkuat Vincent Kompany serta bintang musimini, Kevin De Bruyne yang tengah cedera dan diperkirakan harus absen hingga tiga pekan ke depan.Celtic menjadi lawan asal Skotlandia yang akan dihadapi City maupun Guardiola, dan di laga ini Sergio Aguero yang diyakini kembali menjadi andalan lini depan bersama dengan Nolito, yang tetap bisa tampil di Eropa meski tengah menjalani hukuman larangan bertanding tiga laga domestik.”Ini pertama kalinya bagi saya berada di Glasgow melawan Celtic. Saya menyaksikan laga mereka lawan Rangers dan Celtic sangat intensif tak seperti lawan Barcelona. Ada tekanan tinggi dan agresif, itulah permainan yang saya prediksi akan terjadi,” ujarGuardiola dalam sesi jumpa pers.

Di sisi lain, tuan rumah Celtic yang sempat dihajar Barcelona 7-1 di laga pembuka Liga Champions musim ini, menatap laga ini dengan optimisme tinggi setelah berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas Kilmarnock di gelaran Liga Primer Skotlandia.Brendan Rodgers praktis hanya dipusingkan oleh cedera ringan yang dialami kiper andalan mereka, Dorus de Vries yang hanya bermainsatu babak melawan Kilmarnock. Posisi penjaga gawang asal Belandaitu akan digantikan oleh Craig Gordon.Sedangkan Patrick Roberts kemungkinan tak bisa tampil sebagaimana biasa menjadi pilihan utama di lini tengah lantaran terganjal klausul kontrak dengan City selaku klub pemiliknya. Solusinya,Celtic bisa memainkan winger muda potensial asal Australia, Tom Rogic.”Kami tahu akan menjadi malam yang sulit melawan Manchester City,tapi saya berharap mereka juga bakal kesulitan. Kami tak akan pasifseperti saat lawan Barcelona, para pemain sudah siap untuk menghadapi tantangan di Liga Champions,” tutur Rodgers.

KEMUNGKINANLINE-UP CELTIC

GordonLustig, Toure, Simunovic, TierneyForrest, Brown, Bitton, SinclairRogicDembele

MANCHESTER CITY

BravoSagna, Stones, Otamendi, KolarovFernandinhoSterling, Gundogan, Silva, NolitoAguero

Prediksi Goal Indonesia: Celtic 1-3 Manchester City

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!