Legenda MU: Rooney Terlalu Sering Jadi Kambing Hitam

redaksi.co.id - Legenda MU: Rooney Terlalu Sering Jadi Kambing Hitam Bryan Robson mengecam Jose Mourinho yang mencadangkan Wayne Rooney dalam laga melawan Leicester City akhir pekan...

35 0

redaksi.co.id – Legenda MU: Rooney Terlalu Sering Jadi Kambing Hitam

Bryan Robson mengecam Jose Mourinho yang mencadangkan Wayne Rooney dalam laga melawan Leicester City akhir pekan lalu. Legenda MU itu menilai permainan Rooney tidak seburuk yang diperkirakan banyak orang.

Ya, untuk pertamakalinya pada musim ini, Mou tidak memainkan Rooney sejak menit pertama. Manajer asal Portugal itu baru bermain di babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Menariknya, MU malah tampil bagus tanpa Rooney. Mereka sukses membantai The Foxes 4-1, termasuk empat gol yang diciptakan di babak pertama.

“Rooney selalu menjadi sasaran tembak yang mudah. Saat MU bermain buruk selalu dia yang dikritik,” kata Robson seperti dilansir Manchester Evening News.

“Padahal saya pikir dia bukan pemain terburuk di tim. Beberapa pemain lebih pantas mendapat kritik keras ketimbang dirinya. Jadi Rooney harus diturunkan sebagai starter baik sebagai striker atau bermain lebih ke dalam,” kata Robson.

Meski demikian Robson juga meminta Rooney beradaptasi mengingat usianya yang tak lagi muda. Hal sama pernah dilakukan Robson selama 13 tahun menjadi kapten MU.

“Usianya masih 30 tahun, dan masih banyak yang bisa dilakukan Rooney. Dia punya akurasi umpan yang luar biasa dan hanya perlu memadukannya dengan ketajaman yang dimiliki,” kata Robson.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!