Ini Dia Daftar 15 Galeri Seni Termahal di Dunia

redaksi.co.id - Ini Dia Daftar 15 Galeri Seni Termahal di Dunia Banyak karya seni dan arsitektur telah menyebar di seluruh pameran atau galeri seni di dunia,...

45 0

redaksi.co.id – Ini Dia Daftar 15 Galeri Seni Termahal di Dunia

Banyak karya seni dan arsitektur telah menyebar di seluruh pameran atau galeri seni di dunia, tetapi manakah pameran seni yang terbaik? Terelok? Atau bahkan termahal?

Karya seni selalu berubah atau mungkin saja ada yang baru. Contohnya karya-karya di museum-museum terkenal menunjukkan koleksi yang sangat indah dari pelukis ulung hingga pelukis pendatang baru.

Galeri seni tersebut memamerkan koleksi-koleksi yang luar biasa dengan bentuk seni yang berbeda dan susunan yang mengagumkan.

Berikut 15 galeri seni termahal di dunia seperti dilansir daritherichest.com pada Rabu (28/09/2016).

15. Royal Academy

The Royal Academy meliputi karya lukisan orang, salah satunya David Hockney RA: 82 lukisan orang dan 1 still-life. Galeri yang terletak di London ini akan memamerkan lukisan Hockney sampai 2 Oktober nanti.

Seni Hockney ini dilukis dalam waktu 3 hari di kanvas ukuran besar. Hockney mengacu pada metodenya paparan 20 jam.

Subjek dari lukisan tersebut adalah wajah-wajah yang cukup dikenal sebelumnya termasuk seorang arsitek Frank Gehry, pelawak Barry Humphries, desainer tekstil Celia Birtwell serta asisten dan tetangga Hockney.

14. British Museum

British Museum terletak di tengah kota London. Salah satu karya terelok adalah Sunken Cities: Egypts Lost Worlds. Saat ini, karya tersebut sedang dipajang di museum sampai 27 November mendatang.

Pameran tersebut memaparkan bagaimana budaya, agama dan politik di Mesir dan Yunani tergabung di kota Thonis-Heracleion dan Canopus.

Karya yang dipajang tersebut berisi susunan benda emas yang ditemukan di dunia bawah laut. Sejumlah orang Yunani menetap di Mesir bagian utara sebagai pedagang dan tentara upahan di abad keenam sebelum Masehi. Akhirnya, orang Yunani dan orang Mesir bersatu dan menyembah masing-masing Tuhan mereka yang dapat ditukar.

13. Smithsonian Institution

© Disediakan oleh Liputan 6 15 Pameran Seni Termahal di Dunia (The Richest)

Terletak di Washington D.C., the Smithsonian Institution adalah riset dan komplek museum terbesar di dunia, di antaranya 19 musium dan galeri, National Zoological Park dan macam-macam tempat penelitian.

Tempat ini menyimpan lebih dari 137 juta karya seni yang sebagian besar menjelaskan sejarah Amerika.Beberapa karya seni populer di museum nasional ini termasuk sandal berwarna merah delima milik Dorothy dan gaun milik perempuan pertama di Amerika Serikat.

Karya seni yang harus dilihat lainnya antara lain The Wright brothers 1903 Flyer, the Spirit of St. Louis dan the Apollo 11.

12. Museum of Comic and Cartoon Art

Anda pasti berpikir bahwa karya seni yang mahal adalah karya yang memiliki artistik yang serius. Tapi tak selalu seperti itu. Buktinya, the Museum of Comic and Cartoon Art yang terletak di New York City ini ingin orang-orang mengenal seni komik dan kartun. Museum ini pun merespons diskusi dan pemikiran jenis seni ini.

Contohnya adalah pameran lukisan Batman. Anda bisa membandingkan lukisan Batman dari seniman berbeda dan Anda dapat memilih versi manakah yang terbaik.

Galeri ini sangat menarik, warna-warni dan bermacam-macam. Anda dapat menjamin bahwa museum ini salah satu karya yang paling unik dan dinamis.

11. Pulitzer Foundation for the Arts

Terletak di St. Louis Missouri, the Pulitzer Foundation didirikan oleh seorang arsitek, Tadao Ando. Karya seninya pun sangat indah dan masing-masing karyanya telah memiliki hak cipta.

Patung dan lukisan mengisi bangunan ini dan yayasan ini pun bekerja sama dengan the Saint Louis Symphony Orchestra untuk disimpan di konser.

Joe adalah sebuah patung spiral yang dibuat oleh Richard Serra yang menggambarkan karya seninya sebagai fungsi waktu.

Karya lainnya adalah Blue Black oleh Ellsworth Kelly. Karya milik Ellsworth ini tingginya 28 kaki dan terbuat dari aluminium.

10. Museum of Fine Arts

Museum ini menyimpan koleksi karya seni yang sangat mengagumkan. Museum yang terletak di Boston ini pun memperluas lahannya hingga saat ini.

Di dalam museum tersebut, Anda dapat mencari benda-benda Mesir kuno, lukisan impresionis, kaligrafi China dan barang-barang tembikar Jepang. Museum ini salah satu museum yang banyak dikunjungi oleh pengunjung di dunia.

Koleksi Mesir adalah salah satu koleksi terbesar dalam di pameran ini. Koleksinya pun meliputi patung bagian atas, arca, anting-anting dan perhiasan kecil lainnya yang dikubur di peti Pharaohs.

Karya seni lainnya yang harus dilihat adalah mungkin salah satu lukisan America Revolution yang paling terkenal, Paul Revere oleh John Singleton Copley.

9. Philadelphia Museum of Art

Museum ini sering disebut salah satu langkah Sylvester Stallone menjadi terkenal setelah bermain di film Rocky. Faktanya, patung Rocky Balboa berada di luar museum ini.

Karya seni lainnya yang mengagumkan adalah Van Gogh Up Close Exhibition. Van Gogh adalah seniman ternama di dunia beserta koleksinya termasuk beberapa seni yang artistik hasil eksperimennya.

Museum ini pun menyimpan karya seni The Gross Clinic milik Thomas Eakins yang sangat realistis dan lukisannya pun sangat detil.

8. New York Museum of Modern Art

Museum yang sering disebut MOMA ini menyimpan bahkan mengembangkan karya seni modern terelok.

Karya-karya seni modern yang terdapat di museum ini di antaranya arsitektur, lukisan, ilustrasi, buku, film bahkan foto. Starry Night oleh Vincent Van Gogh mungkin karya seni terburuk di museum ini.

Karya lainnya yang harus dilihat adalah Les Demoiselles dAvignon oleh Pablo Picasso. Karya tersebut memunculkan kontroversi karena lukisan tersebut menggambarkan lima wanita dari sebuah rumah germo di Avignon. Banyak gagasan bahwa karyanya menyindir seni tradisional Eropa, tetapi yang lainnya menggambarkan lukisannya sebagai alat untuk mengembangkan seni modern.

7. Seattle Art Museum

The Seattle Art Museum sebenarnya mempunyai tiga fasilitas, antara lain museum utama, the Asian Art Museum dan Olympic Sculpture Park.

Koleksinya hampir mencapai lebih dari 20.000 karya seni yang bermacam-macam.Olympic Sculpture Park adalah patung-patung mengagumkan yang mengelilingi taman tersebut termasuk The Eagle oleh Alexander Calder, yang saat ini karya seni yang terkenal.

Berdasarkan ukurannya, the Art Ladder adalah satu-satunya patung terbesar yang menonjolkan keterampilan yang indah.

6. Isabella Stewart Gardner Museum

Museum yang terletak di Boston ini memiliki karya seni dari seniman terkenal di dunia seperti Raphael, Michelangelo dan Botticelli.

Museum ini tidak hanya lukisan, tetapi museum ini pun menggelar konser, ceramah tamu dan program komunitas.Salah satu karya seni populer adalah The Rape of Europa oleh Titian. Lukisan yang memuaskan ciri-cirinya penuh dengan warna-warna semangat dan aksi semangat.

Yang menarik, jika Anda bernama Isabella, Anda dapat melihat karya seni di museum ini secara gratis.

5. San Francisco Museum of Modern Art

Museum yang terletak tentunya di San Francisco ini menyimpan karya seni yang menarik dan unik dari bentuk dan ukuran yang berbeda.

Museum ini pun meliputi koleksi fotografi yang keren, patung, lukisan. Salah satu karya yang harus dilihat adalah La Conversation oleh Henri Matisse. Karya ini salah satu lukisan minyak yang membangkitkan minat dan semangat. Warnanya memancarkan dari lukisannya dan gambar dua wanita tersenyum jahat akan membuat Anda berpikir apa yang sedang dibicarakan.

4. The Frick Collection

Terletak di Manhattan yang sebelumnya Rumah milik Henry Clay Frick, The Frick Collection memiliki lukisan tua dengan kualitas tinggi dari beberapa pelukis Eropa ternama.

Sebagai tambahan, tidak hanya lukisan yang terdapat di The Frick Collection, tetapi tempat ini pun mengoleksi furnitur yang sangat megah, vas porselin dan perunggu dari Italia.Salah satu karya terbaik yaitu the Renoir, Impressionism dan Full-Length Painting Exhibition termasuk sembilan lukisan dari berbagai wilayah di dunia yang meliputi karya Renoir.

3. Tate Modern

Tate Modern yang terletak di London meliputi karya dari Ibu moderisme asal Amerika, Georgia OKeeffedipamerkan sampai 30 Oktober mendatang. OKeeffe adalah pelukis wanita termahal di dunia.

Pelukis sekaligus pelopor feminis ini adalah seorang ikon Amerika dan lukisannya pun disimpan di koleksi publik di Britania Raya. Lukisan dia yang paling dikenal antara lain bunga-bunga yang diperbesar, pencakar langit New York dan pemandangan New Mexico.

Karya seni di Tate Modern adalah kenangan terbesar yang dimiliki OKeeffe.

2. Royal Bridges

Royal Bridges adalah acara tahunan yang digelar pada tanggal 29-30 November di Ritz Carlton DIFC, Dubai.

Pameran ini sangat unik karena meliputi pelukis profesional dari keluarga kerajaan dari Asia, Eropa, Amerika Selatan dan Timur Tengah. Tahun ini pameran ini bertemakan Convergence”. Pameran ini akan menunjukkan macam-macam sejarah individu dan naratif dari setiap latar belakang pelukis.

Convergence akan memperlihatkan karya-karya terpilih dimulai dari lukisan dan patung baik tradisional maupun modern sampai bentuk interpretif yang artistik termasuk perhiasan dan pertunjukan musik.Pameran ini pun meliputi karya yang bersih dari noda dari 15 pelukis raja di dunia. Royal Bridges juga akan mengadakan pelelangan untuk semua karya seni dan hasilnya akan disumbangkan ke World Food Programme.

1. National Gallery of Art

Museum yang terletak di Washington D.C. ini dibangun oleh Kongres dan pemberi modal Andrew W. Mellon sebagai sebuah hadiah kepada masyarakat Amerika Serikat.

Masuk pun tidak perlu membayar tiket, galeri ini adalah satu-satunya koleksi seni yang sangat berkesan di dunia.Salah satu karya berkesan adalah The Sculpture Garden yang memiliki 17 patung sepanjang 6 hektar.

Pertempuran laut antara Belanda dan Spanyol dilukis kembali dengan menggabungkan dengan yang asli, sehingga hasilnya indah untuk dilihat.

Karya seni lainnya yang mengagumkan adalah Antico: The Golden Age of Renaissance Bronzes Exhibition. Karya tersebut menggambarkan perunggu yang sangat berkesan dari politisi penting dan pemimpin agama dari Roma dan Yunani kuno.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!