Cucu Soekarno Kalungkan Emas ke Juara Balap Kuda PON XIX

redaksi.co.id - Cucu Soekarno Kalungkan Emas ke Juara Balap Kuda PON XIX Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno, menyematkan medali emas kepada atlet balapan kuda...

7 0

redaksi.co.id – Cucu Soekarno Kalungkan Emas ke Juara Balap Kuda PON XIX

Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno, menyematkan medali emas kepada atlet balapan kuda kelas C 1600 meter pada PON XIX di lapangan pacuan Kuda Legok Jawa, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/9).

Cucu Presiden RI pertama Soekarno, itu berpesan agar para juara terus meningkatkan prestasi.

“Selamat kepada para joki dan khususnya para kontingen yang memenangkan pertandingan berkuda,” ujar Puti didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinita usai mengalungkan medali kepada pemenang final cabang olah raga berkuda.

Puti mengaku bangga melihat prestasi atlet berkuda. Bahkan, ia mengaku sempat merasakan ketegangan saat menyaksikan balapan. Pasalnya, ujar Puti, persaingan sesama joki begitu ketat dan menyuguhkan persaingan yang menarik.

“Terus asah kemampuan untuk laga lebih tinggi lagi,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang sukses menyelenggarakan dua cabor PON PON XIX yakni terjun payung dan pacuan kuda.

Menurut Puti, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan PON XIX diharapkan dapat menjadi spirit bagi Kabupaten Pangandaran meningkatkan sarana prasana olah raga, infrastruktur.

Tentunya, tambah Puti, juga meningkatkan potensi pariwisata.”Dengan demikian ke depan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara,” katanya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pelaksanaan PON Jabar di Pangandaran berjalan lancar dan aman. Bahkan, mendapat sambutan luar biasa dari warga Pangandaran.

“Warga antusias. Ini merupakan kegembiraan masyarakat Pangandaran terhadap penyelenggaraan PON Jabar,” ungkapnya.

Jeje berjanji ke depan akan meningkatkan sarana dan prasarana pacuan kuda Di Legok Jawa menjadi lebih bagus dan lengkap.

“Sehingga nantinya tempat ini tidak hanya dijadikan event nasional tapi juga dijadikan tempat penyelenggaraan Event Internasional,” cetusnya.

Pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan terhadap bibit-bibit atlet yang berada di Pangandaran. Sehingga Pangandaran bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas yang layak belaga di tiap event olahraga baik tingkat daerah maupun nasional dan internasional.

Selain Jeje Wiradinata, hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, Kapolres Ciamis dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran. (boy/)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!