Google Buat Chrome Jadi Lebih Cepat

redaksi.co.id - Google Buat Chrome Jadi Lebih Cepat Situs-situs internet memberikan banyak hal mulai dari kemampuan berhubungan dengan teman, menonton video kucing, hingga memeriksa rekening bank....

18 0

redaksi.co.id – Google Buat Chrome Jadi Lebih Cepat

Situs-situs internet memberikan banyak hal mulai dari kemampuan berhubungan dengan teman, menonton video kucing, hingga memeriksa rekening bank. Akan tetapi, hal itu tentu akan menjadi sulit jika tidak didukung dengan kecepatan data seluler yang stabil atau koneksi Wi-Fi.

Atas dasar itu, Google berupaya melakukan yang terbaik untuk mencegah hal tersebut. Dalam sebuah konferensi pers di Delhi, India pada Selasa (27/9), Google meluncurkan versi terbaru Chrome untuk Android.

“Kami ingin membuat Chrome tempat yang lebih baik untuk pengguna dalam menikmati seluruh situs-situs mobile,” ujar Wakil Presiden Chrome Rahul Roy Chowdhury seperti dikutip dari Digital Trends Rabu (28/9).

Teknologi Chrome terbaru meliputi penyimpanan data, download, dan penjelajahan konten yang didesain untuk membantu pengguna apa pun telepon atau jaringan yang ia gunakan. Chrome mengoptimalkan Data Saver yang sudah diluncurkan tahun lalu. Teknologi ini bisa mempercepat browsing dengan memperkecil isi konten melalui server Google. Pengembangan tersebut diklaim bisa mempercepat masa loading menjadi dua kali lebih cepat dan mengurangi penggunaan data hingga 90 persen.

Selain itu, Chrome juga akan mempopulerkan Offline Downloads. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunduh gambar, video, halaman situs untuk dilihat kembali dalam keadaan offline. New Tab dalam Chrome juga akan mengalami perubahan. Kelak, tampilan akan memberikan situs-situs yang sering dikunjungi dan hal-hal yang sedang menjadi perbincangan di jagat dunia maya.

Teknologo Data Saver yang baru sudah bisa dinikmati di seluruh versi Chrome. Sementara Offline Downloads dan tambilan “New Tab” baru akan menyusul kemudian setelah percobaan dalam versi beta.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!