Galaxy S8 Bakal Dibekali GPU Bertenaga Gahar

redaksi.co.id - Galaxy S8 Bakal Dibekali GPU Bertenaga Gahar Isu Galaxy 8 yang disebut-sebut akan hadir dengan dukungan layar berkualitas 4K tampaknya akan menjadi kenyataan.Hal itu...

25 0

redaksi.co.id – Galaxy S8 Bakal Dibekali GPU Bertenaga Gahar

Isu Galaxy 8 yang disebut-sebut akan hadir dengan dukungan layar berkualitas 4K tampaknya akan menjadi kenyataan.Hal itu didasarkan pada laporan Sam Mobile yang menyebut Galaxy S8 akan didukung komponen baru yang bertenaga.

Laporan itu juga menyebut Galaxybakal dibekali chipset Exynos 8895 dan GPU ARM Mali-G71. Kemampuan GPU itu 1,8 kali lebih kuat ketimbang Mali-T880 MP12 dan Exynos 8890 di seri Galaxy S7.

Mengutip dari laman Ubergizmo, Rabu (28/9/2016), berdasarkan pengukuran benchmark, kombinasi kedua komponen itu diprediksi bahkan lebih cepat dibanding seri Snapdragon 830. Karena itu, apabila Samsung menyertakan GPU baru, bukan tak mungkin isu yang menyebut Galaxy S8 akan mendukung Virtual Reality (VR), benar adanya.

Dukungan GPUberkemampuan mumpuni secara teoretis memang dapat mendorong kemampuan layar berkualitas tinggi yang dibutuhkan perangkat VR. Kabarnya perangkat ini didesain kompatibel dengan platform VR dari Google, Daydream.

Informasi lain juga menyebut smartphone andalan Samsung ini akan hadir lebih cepat dari perkiraan. Hal itu diduga karena adanya kerugian yang dialami perusahaan akibat penarikan Galaxy Note 7.

Ada dua versi galaxy 8 yang disebut akan hadir tahun depan, yakni Dream dan Dream 2 dengan nomor model SM-G950 dan SM-G955. Menurut analis Kim Sang Pyo, smartphone ini setidaknya akan diperkenalkan pada akhir kuartal pertama 2017.

(Dam/Why)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!