Peluang Rio Kembali ke Manor Nyaris Tertutup

redaksi.co.id - Peluang Rio Kembali ke Manor Nyaris Tertutup Manor Racing mengaku senang jika bisa mempertahankan Pascal Wehrlein dan Ocon Esteban musim depan. Tim F1 asal...

13 0

redaksi.co.id – Peluang Rio Kembali ke Manor Nyaris Tertutup

Manor Racing mengaku senang jika bisa mempertahankan Pascal Wehrlein dan Ocon Esteban musim depan. Tim F1 asal Inggris itu menilai dua pembalap muda tersebut punya potensi besar untuk meraih prestasi di lintasan.

Wehrlein bergabung bersama Rio Haryanto sejak musim ini. Pembalap asal Jerman itu mencetak satu-satunya poin bagi Manor, yakni saat finis ke-10 di GP Austria.

Tak heran Manor sangat ingin mempertahankannya. Apalagi Wehrlein merupakan pembalap didikan Mercedes yang menyuplai mesin musim ini.

Sama seperti Wehrlein, Ocon juga pembalap binaan Mercedes. Ia masuk menggantikan Rio yang gagal melunasi pembayaran sebesar 15 juta euro pada Manor.

“Wehrlein pembalap hebat dan datang ke F1 dengan kuat. Sedangkan Ocon punya potensi yang hebat,” kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan seperti dilansir PlanetF1.

“Tentu saja kami ingin mempertahankannya. Lagipula selama ini kami cocok satu sama lain, kami tim yang berkembang dan kedua pembalap itu terus belajar. Jadi kenapa tidak,” kata Ryan antusias.

Pernyataan ini tentu saja memperkecil peluang Rio untuk kembali menjadi pembalap utama di Manor. Tetapi pembalap kebanggaan Indonesia itu kabarnya sudah bernegosiasi dengan tim lain.

“Ingat, Wehrlein dan Ocon baru debut di F1. Mereka sudah melakukan pekerjaan super bersaing dengan pembalap besar lain,” kata Ryan.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!