Didukung Android 7.0 Nougat, LG V20 Mulai Tersedia Pekan Ini

redaksi.co.id - Didukung Android 7.0 Nougat, LG V20 Mulai Tersedia Pekan Ini LG Electronics (LG) mengumumkan ponsel terbarunya LG V20 akan mulai tersedia pekan ini. Warga...

25 0

redaksi.co.id – Didukung Android 7.0 Nougat, LG V20 Mulai Tersedia Pekan Ini

LG Electronics (LG) mengumumkan ponsel terbarunya LG V20 akan mulai tersedia pekan ini. Warga Korea Selatan akan menjadi konsumen pertama LG V20, dan kemudian berlanjut ke negara Amerika Utara, Asia, Amerika Latin, serta Timur Tengah pada beberapa pekan berikutnya. LG V20 merupakan ponsel pertama di dunia yang mengadopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat serta menjadi ponsel pertama pula yang dilengkapi fitur pencarian Google ;s In Apps.

LG V20 dirancang untuk para pengguna yang ingin membuat konten yang tampak profesional serta membedakan dirinya dari perangkat pesaing dengan fitur-fitur visual dan audio yang berkelas profesional, ujar Juno Cho, Presiden LG Electronics pada Mobile Communications Company, dalam keterangan yang diterima Tempo, Kamis, 29 September 2016.

Kecanggihan multimedia LG V20 dimulai dari sektor visual melalui keunggulan pada sektor kamera. Kamera depan dan belakangnya dilengkapi dengan lensa wide-angle untuk menangkap bidang lebih luas.

Bila kamera belakang dapat melakukan pengambilan gambar hingga mencakup bentang bidang 135 derajat, kamera depan LG V20 dilengkapi lensa wide-angle untuk menangkap gambar dalam bentang pandang hingga 120 derajat.

Kemampuan kamera LG V20 ini mendapat dukungan dua fitur utama. Pertama, Hybrid Auto Focus yang berguna untuk menghasilkan ketajaman gambar optimal. Sementara keberadaan fitur Auto Shot berguna bagi kemudahan melakukan swafoto (selfie). Fitur ini akan secara otomatis melakukan deteksi wajah yang kemudian memicu sensor foto untuk melakukan pengambilan gambar. Kecanggihan fitur multimedia LG V20 juga terletak pada kemampuan merekam video.

Fitur Steady Record 2.0 smartphone ini dapat meminimalisir distorsi hasil gambar akibat kemungkinan goncangan dalam proses pengambilan gambar dengan Electronics Image Stabilization (EIS). Bekerja pada saat post-processing, fitur yang dibangun dalam prosesor Qualcomm Snapdragon 820 ini hadir sebagai pelengkap Digital Image Stabilization (DIS).

Untuk mengimbangi hasil video berkualitas tinggi ini, LG V20 memiliki kemampuan merekam suara dalam format resolusi tinggi yaitu 24-bit/48 kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM). Format ini serupa dengan yang kerap digunakan pada perangkat perekam video profesional. Untuk harga dan tanggal ketersediaan akan diumumkan secara simultan di setiap negara tujuan. ERWIN Z

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!