Apple Bakal Buka Kantor Pusat Baru di London

redaksi.co.id - Apple Bakal Buka Kantor Pusat Baru di London Meskipun Apple sudah mempunyai beberapa kantor di London, Inggris, akan tetapi perusahaan multinasional ini tidak memiliki...

11 0

redaksi.co.id – Apple Bakal Buka Kantor Pusat Baru di London

Meskipun Apple sudah mempunyai beberapa kantor di London, Inggris, akan tetapi perusahaan multinasional ini tidak memiliki kantor pusat untuk semua karyawannya.

Maka dari itu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini rencananya akan membuka kantor pusat baru di sebuah kawasan diLondon, Inggris. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (29/9/2016).

Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka segera membuka kantor di London dalam beberapa tahun ke depan. Kantor itu akan berdiri di dalam Battersea Power Station.

Battersea Power Station sendiri dibuka sejak 1930 dan tak pernah digunakan selama tiga dekade, sebelum akhirnya dibeli oleh konsorsium Malaysia pada 2012.

Saat ini, separuh dari bangunan Battersea Power Station sudah terdapat restoran, toko, hotel, dan perumahan.

Kantor pusat Apple akan berada di bekas gedung Battersea Power Station dan akan menjadi penyewa kantor terbesar di tempat yang ikonik ini. Kantor ini diperkirakan akan rampung pada tahun 2021 dengan luas bangunan 500.000 kaki persegi atau sekitar 46.000 meter persegi dengan enam lantai.

Menteri keuangan Inggris Phillip Hammond menyambut baik langkah Apple tersebut dan mengatakan bahwa bisnis global akan tetap berinvestasi di Inggris, meskipun secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa belum lama ini.

(Raehan Maulida/Isk)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!