Rossi-Lorenzo Kalah Terus, Begini Alasan Bos Yamaha

redaksi.co.id - Rossi-Lorenzo Kalah Terus, Begini Alasan Bos Yamaha Massimo Meregalli membantah Yamaha mengalami kemunduran di MotoGP 2016. Direktur Yamaha Movistar itu justru menilai motor Valentino...

31 0

redaksi.co.id – Rossi-Lorenzo Kalah Terus, Begini Alasan Bos Yamaha

Massimo Meregalli membantah Yamaha mengalami kemunduran di MotoGP 2016. Direktur Yamaha Movistar itu justru menilai motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo banyak mengalami perkembangan.

Rossi dan Lorenzo tak lagi menjadi juara sejak tujuh balapan terakhir. Sementara lima balapan dikuasai Honda dan dua lainnya dipegang Suzuki dan Ducati.

Hal tersebut membuat Rossi sempat menyatakan kekhawatirannya. Bahkan The Doctor sudah menyerah untuk bersaing memperebutkan juara dunia musim ini.

“Kami tidak mengalami kemunduran. Namun memang Honda yang membuat kemajuan besar,” kata Meregalli seperti dilansir Motorsport.

“Perubahan yang kami lakukan pada rangka dan swing-arm tidak memberikan hasil yang diharapkan. Selain itu ban juga kadang tidak menguntungkan kami,” katanya menambahkan.

Meski demikian Meregalli ogah mengganti motor dengan tipe terbaru dalam empat balapan tersisa. Meski secara matematis, pemimpin klasemen Marc Marquez masih bisa terkejar.

“Kami hanya mencoba motor baru pada akhir musim. Yakni di Valencia pada 23 dan 24 November dan di Sepang,” ujarnya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!