Laporan Pertandingan: AS Roma 4-0 Astra

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: AS Roma 4-0 Astra AS Roma sukses melumat tamunya Astra dengan skor telak 4-0 pada lanjutan grup E Liga Europa 2016/17.Pada pertandingna...

10 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: AS Roma 4-0 Astra

AS Roma sukses melumat tamunya Astra dengan skor telak 4-0 pada lanjutan grup E Liga Europa 2016/17.

Pada pertandingna ini legenda Il Luppi Francesco Totti bermain sejak menit pertama dan Roma langsung tancap gas saat gelandang Belanda Kevin Strootman membuka kemenangan pada menit 15.

Gol ini bermula dari tembakan bebas Totti dan bola sepakan sang raja Olimpico melayang persis ke depan gawang. Tidak satupun bek Astra menempel Strootman yang mudah menggetarkan jala gawang.

Dalam posisi 1-0, tempo pertandingan justru melambat sementara tim tamu baru bisa menghadirkan ancaman pada menit 29 tetapi umpan Alibec terlalu deras untuk disambar Seto.

Hanya beberapa saat sebelum masa rehat Giallorossi menggandakan keunggulan, lagi-lagi gol bermula dari tendangan bebas Totti yang bisa diselamatkan kiper dan membentur mistar gawang namun Fazio melompat tinggi untuk menyambar si kulit bundar dan mengubah skor menjadi 2-0.

Babak kedua dimulai dengan gol bunuh diri Febricio Dornellas. Perotti jadi arsitek terciptanya momen ini setelah bergerak dari sisi kiri dan mengirimkan bola ke kotak penalti yang keliru diantisipasi. Meski demikian, andai bola lepas pun, Salah sudah dalam posisi siap menghantam bola.

Salah pada akhirnya benar-benar mencatatkan nama di papan skor pada menit 54 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0, siapa lagi kalau bukan Totti yang memanjakan sang penyerang dengan umpan lambung cerdiknya.

Roma unggul empat gol pelatih AS Roma langsung melakukan sejumlah pergantian dengan menarik Salah, Bruno Silva dan Strootman yang digantikan Nainggolan, Florenzi dan Gerson.

Pergantian tersebut sama sekali tidak mengurangi dominasi Roma di atas lapangan namun sejumlah kans yang didapat Totti, Paredes dan Iturbe gagal menghadirkan gol kelima pertandingan.

Astra sendiri berhasil menorehkan peluang terbaik pertandingan pada menit 80 ketika Alibec melaju ke hadapan gawang tetapi sepakannya masih bisa diblok.

Dengan tambahan tiga poin, AS Roma naik ke puncak klasemen Grup E dengan poin empat, sama dengan Austia Wien yang ditahan imbang Viktoria Plzen 0-0 namun perwakilan Italia unggul dalam selisih gol.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!