Ini Dia Penampakan Cokelat Paling Mahal di Dunia

redaksi.co.id - Ini Dia Penampakan Cokelat Paling Mahal di Dunia Jika Anda diminta untuk menyebutkan nama barang paling mahal di dunia maka mobil, rumah hingga kapal...

13 0

redaksi.co.id – Ini Dia Penampakan Cokelat Paling Mahal di Dunia

Jika Anda diminta untuk menyebutkan nama barang paling mahal di dunia maka mobil, rumah hingga kapal pesiar bisa saja menjadi jawabannya. Namun apa jadinya apabila sebatang cokelat juga bisa memiliki harga semahal barang mewah lainnya?

Melansir laman Tastingtable.com, Rabu (28/9/2016), sebuah perkebunan di Ekuador memproduksi cokelat paling mahal di dunia. Apabila ingin membeli cokelat ini maka Anda harus merogoh kocek minimal US$ 260 atau setara dengan Rp 3,3 juta.

Diberi nama To’ak Chocolate, bahan pembuatan coklat ini dipanen dari lereng gunung dekat daerah Finca Sarita, Ekuador. Biji cokelat tersebut kemudian difermentasi selama lima sampai tujuh hari sebelum dipanggang dan diolah menjadi produk akhir.

Tidak hanya bahan pembuatannya yang berkualitas tinggi, produk cokelat dibungkus dalam kemasan mewah. Setiap batang dimasukkan ke dalam kotak kayu elm dan dilengkapi dengan sepasang penjepit, sehingga ketika dimakan cokelat tidak cepat meleleh.

Harga To’ak Chocolate berkisar antara US$ 260 hingga US$ 345. Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk membeli cokelat, Anda bisa menghabiskan waktu untuk menjelajahi perkebunan cokelat. Terdapat paket liburan dengan harga US$ 15 per malam. (Vna/Ndw)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!