Marc Marquez dan Dani Pedrosa Uji Motor Baru Honda untuk Balapan Tahun 2017

141

redaksi.co.id – Marc Marquez dan Dani Pedrosa Uji Motor Baru Honda untuk Balapan Tahun 2017

Honda memanfaatkan hari kelima atau terakhir tes motor di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Rabu (28/9/2016) waktu setempat. Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguji mesin baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2017.

Ini merupakan yang kedua kalinya bagi kedua pebalap itu menggunakan mesin untuk tahun 2017 setelah tes pasca-balapan di Misano, 14 September 2016.

Di Tokyo mereka telah mengkaji pelajaran dari balapan tahun lalu. Karena itulah, mereka memutuskan untuk mengambil langkah lebih maju guna mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan selama jeda musim dingin.

Cuaca Aragon dalam tes kali ini sangat bagus. Dengan suhu udara 24C dan 35C di atas aspal, Marquez dan Pedrosa mampu melahap banyak lap.

Saya suka mesin baru ini,” ungkap Marquez, Kamis (29/9/2016).

“Ini (mesin baru) sudah siap pada level yang bagus dan memiliki sedikit karakter perbedaan dari mesin saat ini,” imbuh Marquez.

Tes Marquez dan Pedrosa di Aragon ini sekaligus persiapan mereka menghadapi MotoGP Jepang. Lomba MotoGP Jepang itu akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Motegi, 16 Oktober 2016.

Untuk melihat apakah motor dengan mesin baru itu akan lebih cepat, masih menunggu tes dua hari setelah MotoGP Valencia nanti.

Ketika itulah, Marquez dengan mesin barunya akan head to head dengan para rivalnya untuk pertama kali.

Ini menjadi peringatan keras bagi Valentino Rossi dan beberapa pesaing beratnya. Marquez kini di ambang juara MotoGP 2016.

Banyak pengamat dan rumah taruhan memprediksi Marquez akan merebut gelar MotoGP ketiganya.

Pebalap Spanyol berusia 23 tahun itu memimpin klasemen dengan 248 poin. Rossi berada di urutan kedua dengan 196 poin. Sedangkan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, di posisi ketiga dengan 182 poin.

Setelah MotoGP Jepang, masih ada tiga seri lagi, yakni di Australia (23 Oktober), Malaysia (30 Oktober), dan Valencia ((13 November).

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!