Ratusan Siswa SD Menyemut Sambut Jokowi di Garut

redaksi.co.id - Ratusan Siswa SD Menyemut Sambut Jokowi di Garut Ratusan siswa sekolah dasar (SD) di sekitar daerah terdampak banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyemut...

30 0

redaksi.co.id – Ratusan Siswa SD Menyemut Sambut Jokowi di Garut

Ratusan siswa sekolah dasar (SD) di sekitar daerah terdampak banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyemut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di lokasi bencana.Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tiba di lapangan Korem Tarumanaga untuk meninjau lokasi banjir.

Mila, bocah 10 tahun, mengaku ingin menemui Jokowi. Dia berharap bisa berfoto dengan Sang Presiden.

“Sejak seminggu lalu guru kami di sekolah mengabarkan kedatangan Pak Jokowi, ingin berfoto bareng Bapak Presiden,” ujar bocah kelas 4 SD ini di sela-sela sambutan kunjungan kerja Jokowi, di posko bencana, terminal Guntur, Ciawitali, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/9/2016).

Anak lainnya, yaitu Ahmad, siswa Tsanawiyah Garut ini berharap, sekolahnya yang rusak akibat banjir bandang bisa diperbaiki.

“Sekolah kami memang tidak kena banjir, namun banyak teman kami yang sekolahnya dekat Sungai Cimanuk rusak terkena banjir,” ujar dia.

Jokowi diagendakan mengunjungi beberapa titikbanjir bandang Garut yang terjadi pada 20 September 2016. Setelah mendarat di Makorem 062 Tarumanagara, Jokowi rencananya melanjutkan kunjungan ke Makodim 0611 Garut sebagai Posko utama Penanggulangan Bencana.

Setelah itu, Jokowi akan menyambangi Bantaran Sungai Cimanuk, Panti Jompo, Asrama TNI dan RSU Dr Slamet, termasuk salah satu titik terparah banjir yang berada di daerah Cimacan Haurpanggung, Tarogong Kidul. Dia akan melihat lokasi bencana dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat yang menjadi korban.

Setelah rangakain acara selesai, diagendakan pada pukul 15.00 WIB, Jokowi akan kembali bertolak ke Jakarta menggunakan helikopter militer.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!