Ini Penyebab Yamaha Keteteran Hadapi Honda, Musim Ini

redaksi.co.id - Ini Penyebab Yamaha Keteteran Hadapi Honda, Musim Ini Perubahan ban di MotoGP 2016 ternyata melukai Yamaha. Masalah ban itu terkombinasi dengan beberapa faktor lain...

12 0

redaksi.co.id – Ini Penyebab Yamaha Keteteran Hadapi Honda, Musim Ini

Perubahan ban di MotoGP 2016 ternyata melukai Yamaha. Masalah ban itu terkombinasi dengan beberapa faktor lain yang membuat Honda unggul.

Faktor pertama, Honda memiliki Marc Marquez. Pembalap jenius berusia 23 tahun itu tidak hanya mempunyai bakat luar biasa, tapi juga tak kenal kata takut.

Marquez telah mempelajari bagaimana cara memainkan kartu yang tepat. Pembalap Spanyol itu tahu betul kapan menyerang ketika dia bisa menang dan kapan memilih aman saat yakin tak bisa menang.

Faktor kedua ada pada level teknis. Honda berhasil membuat kemajuan dengan perangkat elektronik yang awalnya menimbulkan sangat banyak masalah.

Faktor ketiga, yang tak banyak diketahui banyak orang, tapi sama pentingnya dengan dua faktor sebelumnya, adalah ban.

Ban itu bahkan sampai dibuat khusus untuk Jorge Lorenzo selama pramusim ini.

Setelah ketakutan Scott Redding di MotoGP Argentina, ketika ban belakangnya terkelupas pada kecepatan tinggi, Michelin menjalankan rencana darurat untuk mencegah kejadian serupa.

Rencana itu mengubah konstruksi karet ban. Lorenzo berada di antara para pembalap yang mengalami hal terburuk akibat perubahan ban ini.(*)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!