Layar iPhone 7 Menguning, Ini Cara Mengatasinya

253

redaksi.co.id – Layar iPhone 7 Menguning, Ini Cara Mengatasinya

Pada tahun 2010, ketika iPhone 4 diluncurkan, beberapa dari pembeli perangkat itu melihat tampilan warna kuning di layar perangkat itu. Apple tampaknya mengirim ponsel itu begitu cepat dan tidak menunggu cukup lama sehingga proses perekatan pada layar selesai. Akibatnya, ponsel iPhone 4 yang baru dikirimkan muncul dari kotak dengan warna kuning.Seiring waktu, tampilan kuning itu memudar sehingga tampilan iPhone kembali cantik.

Sebenarnya, yang terjadi adalah penguapan diperlukan agar proses perekatan bekerja, dan layar iPhone 4 akan kembali normal. Masalah tampilan layar berwarna kuning itu kembali terjadi pada beberapa pengguna iPhone 7 baru. Jika masalah yang terjadi pada perangkat baru ini adalah masalah perekat yang sama dengan iPhone 4, maka untuk memperbaiki masalah ini cukup dengan menunggu perekat kering dan warna kuning akan menghilang.

Jika tampilan warna kuning tidak pudar pada iPhone 7, pengguna perlu mempertimbangkan memperbaiki layar dengan mengikuti petunjuk ini. Buka Settings >General > Accessibility . Tekan pada Display Accommodations dan pilih Color Filters . Geser Color Filters ke “On.” Dari Filter List , pilih Color Tint dan kurangi jumlah kuning pada layar dengan menggeser bar rona sampai layar menunjukkan jumlah kuning yang Anda inginkan.

Geser ” Intensity ” ke tingkat yang rendah. Membuat tampilan kuning lebih dingin dapat mengakibatkan perubahan ke layar berwarna biru. Itu berarti bahwa Anda kelebihan melakukan penyesuaian.

Pastikan Anda berhenti menyesuaikan layar tepat pada rona yang Anda inginkan. Yang pasti, masalah tampilan warna kuning pada layar iPhone 7 akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari.

Pengguna hanya perlu menunggu perekat mengering dan ponsel tidak akan bermasalah lagi. Jika tampilan warna kuning berlanjut, coba sesuaikan warna dengan mengikuti arah sebagaimana diatur dalam paragraf sebelumnya. Dan jika hal itu tidak memecahkan masalah, pengguna mungkin harus mengunjungi Apple Store. PHONEARENA | ERWIN Z

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!