Valentino Rossi Pensiun Setelah Habis Kontrak di Yamaha

redaksi.co.id - Valentino Rossi Pensiun Setelah Habis Kontrak di Yamaha Valentino Rossi diusianya yang tak lagi muda masih dapat memberi persaingan. Itulah alasan mengapa The Doctor...

13 0

redaksi.co.id – Valentino Rossi Pensiun Setelah Habis Kontrak di Yamaha

Valentino Rossi diusianya yang tak lagi muda masih dapat memberi persaingan. Itulah alasan mengapa The Doctor memiliki banyak fans di seluruh antero dunia.

Umurnya kini 37 tahun masih sanggup menandingi dua pebalap muda unggulan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pria berkebangsaan Italia itu sadar betul tidak lama lagi kariernya di level tertinggi balap roda dua MotoGP akan berakhir.

Kesepakatan kontrak dua tahun bersama Tim Garpu Tala yakni hingga akhir musim 2018 bisa jadi tanda selesai kiprah Rossi. Gelar legenda pun sudah siap disandangnya.

Ketika kontrak saya habis nanti di Yamaha, usia saya 39 tahun. Agak sedikit memalukan untuk terus melanjutkan balapan pada usia 40 tahun, kataRossi diwartakan Racer, Jumat (30/9/2016).

Rossi dalam klasemen MotoGP 2016 menempati peringkat kedua di bawah Marc Marquez. Kalender MotoGP kini tinggal menyisakan empat seri.

Sayangnya, gap antara Rossi dengan The Baby Alien terbilang jauh 52 poin, koleksi gelar juara dunia tahun ini tampaknya harus kembali dikubur Rossifummi.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!