Skenario Marquez Jadi Juara Dunia di Jepang

redaksi.co.id - Skenario Marquez Jadi Juara Dunia di Jepang Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berpeluang mengunci juara dunia MotoGP pada balapan selanjutnya di Jepang, pertengahan Oktober...

12 0

redaksi.co.id – Skenario Marquez Jadi Juara Dunia di Jepang

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berpeluang mengunci juara dunia MotoGP pada balapan selanjutnya di Jepang, pertengahan Oktober 2016. Peluang Marquez jadi juara dunia MotoGP 2016 membesar setelah menang di Aragon akhir pekan kemarin.

Kemenangan keempat Marquez di MotoGP 2016 ini membuat pemuda Spanyol itu kini unggul 52 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi dua klasemen pembalap. Marquez juga kini terpaut 66 angka dari peringkat tiga Jorge Lorenzo.

Dengan tersisa empat seri lagi maka Rossi dan Lorenzo maksimal hanya mendapat 100 poin. Melihat fakta ini, Marquez bisa memastikan menjadi juara dunia MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi 16 Oktober nanti.

Marquez bisa menjadi juara dunia dengan catatan menang di Motegi, sedangkan Rossi hanya finis di posisi 14 atau lebih rendah, serta Lorenzo gagal naik podium.

Jika Marquez mampu memastikan gelar di Motegi maka akan terasa sangat spesial bagi Honda. Pasalnya Motegi merupakan kandang dari pabrikan asal Jepang itu.

Walau ada peluang jadi juara dunia di Jepang, Marquez memperkirakan hal tersebut tidak akan terjadi. Pemuda 23 tahun itu akan berusaha mati-matian memenangi GP Jepang sembari berharap bisa mengunci gelar juara dunia.

“Tidak, di Jepang saya tidak akan memenangkan gelar juara dunia. Saya ingin karena itu merupakan sirkuit kandang Honda, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi,” kata Marquez seperti dilansir Autosport.

“Kami harus menunggu, kami harus sabar dan tidak boleh membuat kesalahan. Tidak penting dimana, yang terpenting adalah juara. Kami harus mempertahankan mentalitas yang sama,” tegas kakak dari Alex Marquez itu.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!