Jorge Lorenzo Diprediksi Takkan Bantu Valentino Rossi

redaksi.co.id - Jorge Lorenzo Diprediksi Takkan Bantu Valentino Rossi Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marc Marquez belum pernah menang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang....

15 0

redaksi.co.id – Jorge Lorenzo Diprediksi Takkan Bantu Valentino Rossi

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marc Marquez belum pernah menang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Hasil terbaik pebalap Repsol Honda tersebut finis di urutan kedua pada 2013 dan 2014.

Seri berikutnya MotoGP 2016 akan berlangsung di Sirkuit Motegi pada 14-16 Oktober. Dengan empat balapan tersisa, Marquez kini mengoleksi 248 poin, unggul 52 angka atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di urutan kedua.

Marquez akan menjadi juara dunia 2016 jika setelah balapan di Sirkuit Motegi dia punya keunggulan lebih dari 75 poin atas Rossi dan pebalap lain.

“Di Jepang, saya tidak akan menjadi juara dunia. Saya akan senang (jika itu terjadi) karena ini adalah markas Honda, tetapi saya rasa tidak akan terjadi,” kata Marquez belum lama ini seperti dilansir Crash.

Marquez meraih kemenangan keempatnya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon.

“Kami harus menunggu, kami harus sabar dan tidak boleh melakukan kesalahan. Tidak penting soal di mana (bisa jadi juara dunia), yang penting adalah bisa menang,” ujarnya.

Setelah GP Jepang, para rider akan menjalani dua balapan beruntun di Australia dan Malaysia. Seri terakhir musim ini akan berlangsung di Valencia pada pertengahan November.

“Kami harus menjaga mental kami tetap sama dan kami tahu bahwa Motegi merupakan salah satu sirkuit di mana kami sedikit kesuliatan. Namun, kami akan datang di sirkuit lainnya di mana akan lebih baik buat kami,” jelasnya.

“Jika kami balapan (di Sirkuit Motegi) pada hari Minggu dan tidak bisa menang, tidak masalah, kami harus menunggu,” sambung pebalap 23 tahun tersebut.

Sementara itu, telemetrist alias teknisi data Tim Movistar Yamaha, Matteo Flamigni, meyakiniJorge Lorenzo takkan membantu rekan satu timnya, Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Sebagai informasi, Flamigni telah menyokong Rossi semenjak The Doctor bergabung dengan Yamaha dari Honda pada 2004 silam. Flagmini bahkan ikut hengkang ke Ducati pada 2011-2012.

Vale sangat termotivasi dan fokus pada target, meski mengejar ketertinggalan dari Marc memang sangat sulit. Yamaha terus bekerja demi hasil baik. Atmosfer kami juga baik. Contohnya, saya berbagi kamar dengan Davide Marelli, teknisi data Jorge. Tentu Vale dan Jorge terkadang bersitegang, tapi ini normal-normal saja. Ini hal yang wajar, kata Flamigni kepada Corriere dello Sport.

Beberapa pihak pun bertanya-tanya apakah Lorenzo akan mau membantu Rossi merebut gelar andai Yamaha menurunkan team order. Meski demikian, Flamigni tak yakin Lorenzo bersedia. Tidak, Jorge tak akan pernah melakukannya, seperti rider lainnya. Para juara sejati memang begitu. Lagipula, selama berkarier di Yamaha, saya tak pernah mendapatkan hal-hal macam team order, jelasnya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!