5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur

redaksi.co.id - 5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur Semakin baik perkembangan sebuah negara, maka semakin baik pula kualitas hidup dari penduduknya. Hal ini dibuktikan...

26 0

redaksi.co.id – 5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur

Semakin baik perkembangan sebuah negara, maka semakin baik pula kualitas hidup dari penduduknya. Hal ini dibuktikan dari hasil survey yang baru-baru ini dikeluarkan oleh WorldEconomic Forum (WEF).

Laporan yang diberi judul Global Competitiveness Survey tersebut mengemukakan,negara yang memiliki perkembangan yang baik mampu memberikan kualitas hidup yang baik pula pada masyarakatnya. Penduduk di beberapa negara maju mampu hidup dengan usia lebih dari 80 tahun.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Jumat (30/9/2016):

5. Italia

Rata-rata usia penduduk: 82,7 tahun

Italia memiliki celah kemiskinan yang kecil diantara penduduknya. Hal ini akhirnya membuat penduduk mampu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar, yang biasanya merupakan hal yang langka bagi penduduk miskin.

4. Swiss

Rata-rata usia penduduk: 82,8 tahun

Usia yang panjang bagi penduduk Swiss disebabkan dari fasilitas kesehatan yang memadai. Salah satu wanita dari Swiss bahkan bisa hidup hingga 111 tahun.

3. Spanyol

Rata-rata usia penduduk: 83,1 tahun

Spanyol juga memiliki penduduk dengan usia yang panjang. Penduduk di Spanyol terkenal dengan mediterranean diet, yaitu hanya mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran segar, ikan serta kacang-kacangan.

2. Jepang

Rata-rata usia penduduk: 86,3 tahun

Di Jepang, penduduk terbiasa untuk memiliki gaya hidup sehat dan menjalani diet. Tak heran apabila usia penduduk di negara ini bisa mencapai 86 tahun.

1. Hong Kong

Rata-rata usia penduduk: 84 tahun

Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong. Di negara ini, penduduk setempat rata-rata bisa hidup hingga usia 84 tahun. Beberapa jurnal medis mengungkap bahwa ritual tradisional Hong Kong yang dikenal dengan nama Tai Chi berpengaruh untuk menjadikan usia lebih panjang.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!