Mourinho Minta Bantuan Sir Alex Ferguson

redaksi.co.id - Mourinho Minta Bantuan Sir Alex Ferguson Manajer Manchester United Jose Mourinho dikabarkan ingin bisa bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Mourinho...

21 0

redaksi.co.id – Mourinho Minta Bantuan Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United Jose Mourinho dikabarkan ingin bisa bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Mourinho pun mendesak manajemen klub untuk memberikan peran lebih besar kepada Ferguson.

Ferguson merupakan manajer legendaris dan terbaik yang pernah dimiliki MU. Berbagai gelar pernah disumbangkan Ferguson sejak menangani MU tahun 1986 hingga pensiun tahun 2013.

Bersama pria Skotlandia itu, MU meraih masa kejayaannya dan menjelma menjadi klub yang disegani di Inggris dan juga dunia.

Setelah pensiun, Ferguson pun masih tetap memegang peran penting di MU. Namun belakangan pemilik klub keluarga Glazers mengurangi peran Ferguson akibat kesalahannya dalam menunjuk David Moyes sebagai penggantinya.

MU hancur lebur saat ditanyani oleh Moyes. Ironisnya, Ferguson yang paling menginginkan Moyes untuk menjadi Manajer MU setelah dirinya pensiun.

Sejak kegagalan Moyes, Ferguson tidak memiliki pengaruh terlalu besar dalam menentukan kebijakan klub, termasuk saat penunjukan Louis van Gaal dan Jose Mourinho sebagai manajer. Kini Ferguson hanya menjabat sebagai duta global MU.

Glasgowlive.co.uk melaporkan Mourinho menginginkan Ferguson bisa mendapat peran lebih penting lagi di MU. Mourinho berharap Ferguson bersama Sir Bobby Charlton dan David Gills bisa diintegrasikan dalam kepengurusan perusahaan induk yang menjadi pemilik saham MU.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!