Ambisi Rashford Tiru Karier Cristiano Ronaldo

redaksi.co.id - Ambisi Rashford Tiru Karier Cristiano Ronaldo Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford mengaku ingin mengikuti kiprah seniornya, Cristiano Ronaldo yang meraih sukses bersama Setan...

14 0

redaksi.co.id – Ambisi Rashford Tiru Karier Cristiano Ronaldo

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford mengaku ingin mengikuti kiprah seniornya, Cristiano Ronaldo yang meraih sukses bersama Setan Merah (sebutan MU) pada 2003 hingga 2009.

Rashford masuk skuat utama Setan Merah sejak tujuh bulan lalu. Ketika itu, Rashford menjadi pilihan utama setelah dua penyerang Setan Merah, Wayne Rooney dan Anthony Martial mengalami cedera.

Sejak menembus skuat utama Setan Merah, striker berusia 18 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi. Rashford sendiri mengakui bahwa kecemerlangannya di atas lapangan karena terinspirasi Ronaldo.

“Ronaldo adalah contoh dalam beberapa tahun terakhir, di mana pun Anda menempatkan dia dalam formasi tiga penyerang, dia akan membuat dampak dan lawan sangat menakutinya,” ujar Rashford, dikutip dari Squawka.

“Untuk terus mengancam, itulah (mengikuti karier Ronaldo) yang saya butuhkan untuk berkembang,” kata striker kelahiran Manchester tersebut.

Selain terinspirasi dengan Ronaldo, Rashford juga belajar dari penyerang senior Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibrahimovic punya banyak pengalaman yang menjadi contoh pemain muda.

“Ibra bantu saya berkembang. Tanpa mengatakan apapun, lihat saja aksi Ibra, cara dia mengembangkan permainan dan mendikte permainan, banyak hal yang bisa dipelajari,” kata Rashford.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!