Vovinam Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia

redaksi.co.id - Vovinam Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia I Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Ayu meraihnya dari cabang vovinam...

26 0

redaksi.co.id – Vovinam Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia

I Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Ayu meraihnya dari cabang vovinam dalam Asian Beach Games V di Da Nang, Vietnam Sabtu (1/10).

Manik meraih emas di nomor Womens Dragon Tiger Form dengan nilai tertinggi 275. Perak diraih Prakash Deepa Gawalw dari India dengan nilai 267. Medali perunggu diraih Yoshimi Sadamatsu dari Jepang dengan nilai 261.

CDM Indonesia Hellen Sarlita de Lima menyebutkan, emas Indonesia itu merupakan kedua setelah dari cabang beach rowing putri.

Hari ini Indonesia menambah lagi satu medali emas dari cabang vovinam. Masih ada cabang lainnya yang diharapkan bisa melengkapi target kita tiga emas di Asian Beach Games ini , ujar Hellen.

Selain emas, Indonesia juga merebut medali perak tiga medali perak masing masing dari cabang pencak silat, beach rowing dan beach water polo.

Di cabang pencak silat, Alan Sanjaya yang turun di kelas tanding 75-80 Kg harus puas dengan medali perak setelah di final kalah dari pesilat tuan rumah Nguyen Duy Tuyen melalui RSC (Referee Stop Contest).

Di cabang beach rowing CW4X, empat pedayung putri Yuniarty, Endang Sri, Wahyuni dan Syiva Lisdiana harus mengakui keunggulan Tiongkok yang merebut emas dengan catatan waktu dua menit 56, 49 detik.

Sedangkan pedayung putri harus puas dengan perak dengan catatan waktu tiga menit 09 56 detik. Satu perak lainnya dihasilkan dari cabang beach waterpolo.

Untuk sementara, Indonesia meraih dua emas, lima perak dan delapan perunggu. Indonesia harus puas berada di posisi ke-13.

dVietnam berada di tempat teratas dengan 42 emas, 36 perak dan 42 perunggu, Posisi kedua diduduki Thailand dengan 34 emas, 22 perak dan 29 perungg.

Tempat ketiga dihuni Tiongkok dengan 12 emas, 18 perak dan 18 Perunggu.

Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Muddai Madang mengapresiasi pencapaian Indonesia di arena Asian beach Games.

Kita patut bersyukur kontingen kita bisa mempersembahkan medali emas lagi dan ini patut disyukuri, mengingat keikutsertaan kita di ABG ini dengan keterbatasan anggaran, Muddai.

Menurutnya, kontingen Indonesia di ABG V ini terbentuk dengan serbaminim Kendati demikian Muddai Madang optimis target tiga emas bisa tercaapai.

Perjuangan atlet-atlet kita di ABG ini patut diapresiasi. Dengan persiapan yang minim mereka ternyata tetap memiliki semangat juang yang tinggi.. ujar mantan Ketua KONI Sumsel itu.

Ia berharap, ke depan dengan perhatian pmerintah yang sudah cukup bagus ini, prestasi olahraga Indonesia akan semakin baik.

Perhatian Pemerintah sudah cukup bagus lihat saja waktu Olimpiade lalu semua atlet naik business class ini bukti komitmen pemerintah terhadap olahraga sudah semakin baik, kata Muddai. (jos/)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!