YouTube Go, Solusi Menonton Video tanpa Internet

redaksi.co.id - YouTube Go, Solusi Menonton Video tanpa Internet Google baru saja mengumumkan aplikasi terbaru bagi penikmat YouTube yang sering kesulitan menonton video karena keterbatasan internet....

12 0

redaksi.co.id – YouTube Go, Solusi Menonton Video tanpa Internet

Google baru saja mengumumkan aplikasi terbaru bagi penikmat YouTube yang sering kesulitan menonton video karena keterbatasan internet. Lewat aplikasi baru bernama YouTube Go ini, penonton YouTube dapat mengakses video di layanan tersebut secara offline.

Aplikasi bernama YouTube Go ini memang dirancang khusus bagi wilayah dengan konektivasterbatas. Mengutip informasi dari laman The Verge, Kamis (29/9/2016), aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyimpan video di perangkatnya untuk ditonton tanpa koneksi internet.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih kualitas video yang disimpan. Jadi, pengguna dapat mengetahui jumlah data yang dipakai ketika mengunduh sebuah video. Yang tak kalah menarik adalah fitur berbagi dengan pengguna lain di dekatnya tanpa memakai data apa pun.

YouTube Go dibuat berdasarkan fitur Smart Offline yang diluncurkan anak perusahaan Google itu di India pada awal tahun ini. Menurut Product Management VP YouTube Johanna Wright, aplikasi baru ini hadir untuk membantu generasi selanjutnya berbagi dan menikmati video.

“YouTube Go didesain dan dibuat dengan masukan yang berasal dari India. Karena itu, aplikasi ini dapat membawa kekuatan video pada pengguna (perangkat)mobile,” ujar Wright.

Aplikasi ini diumumkan pada gelaran Google di India bersama beberapa produk yang ditujukan untuk negara tersebut. Pemilik akun Google di India sudah dapat mendaftar untuk mencoba YouTube Go, tapi belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini akan mendarat di negara lain.

Kemampuan menonton video tanpa koneksi internet sebenarnya sudah ada di aplikasi YouTube untuk iOS dan Android sejak 2014. Fitur baru ini tersedia bagi sejumlah konten termasuk film, musik video, dan trailer film.

Pada dasarnya, untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh video yang diinginkan. Di bagian bawah video terdapat sebuah ikon khusus, yang jika di-tap akan secara otomatis mengunduh video. Selain itu terdapat pilihan kualitas video yang diinginkan.

(Dam/Why)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!