Microsoft Makin Getol Ajak Konsumen Pakai Software Asli

redaksi.co.id - Microsoft Makin Getol Ajak Konsumen Pakai Software Asli Sudah bukan rahasia lagi, adalah salah satu perusahaan yang software-nya banyak dibajak. Karena itu, perusahaan pun...

23 0

redaksi.co.id – Microsoft Makin Getol Ajak Konsumen Pakai Software Asli

Sudah bukan rahasia lagi, adalah salah satu perusahaan yang software-nya banyak dibajak. Karena itu, perusahaan pun tak pernah putus semangat menyuarakan penggunaan software asli.

Selain usaha dari Microsoft, kesadaran konsumen juga dibutuhkan untuk meningkatkan penggunaan software asli.

Salah satu cara terbaru Microsoft untuk mengedukasi konsumen adalah melalui kampanye #CariYangOri dengan meluncurkan situs web khusus mengenai hal tersebut. Situs web itu berisi beragam informasi menghindari counterfeit software atau software tiruan dan bajakan, melalui berbagai artikel edukasi.

“Untuk menjaga keamanan privasi Anda dan keluarga, kami mengimbau konsumen untuk selalu waspada dan lebih bijaksana saat membeli software, baik secara online atau offline, sehingga pengguna tidak akan mengalami kerugian,” ujar Software Asset Management and Compliance Director Microsoft Indonesia, Sudimin Mina, saat ditemui di kawasan Jakarta, (30/9/2016).

Salah satu efek negatif menggunakan counterfeit software adalah malware. Sangat besar kemungkinan, software itu disusupi malware seperti virus dan ransomware, yang kemudian mengancam keamanan data-data penting pengguna.

Menurut data yang dipublikasikan oleh Microsoft Malware Infections Index 2016, tingkat pemalsuan PC di Indonesia masih tergolong tinggi. Indonesia menduduki posisi kedua di belakang Pakistan dengan tingkat infeksi virus malware tertinggi di Asia.

“Banyaknya waktu dan materi yang terbuang untuk memulihkan perangkat yang terinfeksi malware tentunya akan merugikan pengguna. Padahal dengan software asli, Anda dapat fokus memanfaatkan perangkat tersebut dengan lebih maksimal,” tuturSudimin.

(Din/Why)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!