Persatuan Renang Akhirnya Punya Ketum Baru

redaksi.co.id - Persatuan Renang Akhirnya Punya Ketum Baru Masa redup Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akhirnya berakhir.Itu setelah terpilihnya ketua umum baru Anindya...

14 0

redaksi.co.id – Persatuan Renang Akhirnya Punya Ketum Baru

Masa redup Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akhirnya berakhir.

Itu setelah terpilihnya ketua umum baru Anindya Novyan Bakrie untuk priode kepengurusan 2016-2020 dalam Munas di Jakarta, Sabtu (1/10) malam.

Terpilihnya pria yang akrab disapa Anind ini terbilang luar biasa karena total 28 Pengprov, dari 34 Pengprov PRSI, yang hadir memberikan suaranya untuk pengusaha muda tersebut.

“Alhamdulillah, Munas PB PRSI berjalan lancar,” katanya mengawali sambutan pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum baru. PB PRSI.

Bagi dia, alasan yang terkuat maju menjadi Ketum PB PRSI karena melihat semangat para orang tua mengantarkan anaknya untuk berlatih renang setiap hari.

“Sangat disayangkan jika bakat, kerja keras, dan pengorbanan mereka hanya berakhir sebagai atlet kelas dua di level internasional. Indonesia harus punya prestasi lebih baik,” tegas dia.

Selanjutnya Anind bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan PB PRSI dengan lebih matang. “Kepengurusan nanti harus efektif dan ramping,” tegasnya.

Anin menggantikan Ketum sebelumnya, Sandiaga Uno, yang memilih mundur.

Sandiaga sebelumnya disebut-sebut beberapa pelatih maupun atlet sebagai masa kelam renang Indonesia.

Bahkan, dia pun sempat dilaporkan oleh para pengurus dan Pengprov PRSI kepada KONI, karena tak mengurus renang dengan serius, sehingga berujung kegagalan pembinaan.

Dalam perjalanannya, Anind memiliki pesaing dari Pengprov PRSI Riau, Syamsurizal. Tapi, dia memilih mundur dari persaingan karena merasa memiliki rekan muda yang visi-misinya sama.

“Saya bukan mundur, tapi saya mau bekerja bersama-sama dengan visi yang bagus. Kalau sama, untuk apa bersaing,” timpal Syamsu. (dkk/)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!