Ideafest Jadi Ajang Kopdar Youtuber Indonesia

redaksi.co.id - Ideafest Jadi Ajang Kopdar Youtuber Indonesia Perkembangan pengguna YouTube alias YouTuber yang viral namun tanpa konten berkualitas dikhawatirkan berdampak negatif bagi masyarakat.Namun tak sedikit...

27 0

redaksi.co.id – Ideafest Jadi Ajang Kopdar Youtuber Indonesia

Perkembangan pengguna YouTube alias YouTuber yang viral namun tanpa konten berkualitas dikhawatirkan berdampak negatif bagi masyarakat.

Namun tak sedikit para YouTuber yang tetap berkomitmen menjaga kualitas konten videonya. Mereka banyak membuat project keren berupa documentary, vlog ataupun footage-footage perjalanan yang sangat bagus dan menginspirasi.

“YouTuber adalah kreator yang tugasnya membuat konten yang bagus, syukur-syukur viral. Viral bukan sesuatu yang direncanakan begitu saja, tapi harus bisa inspiring buat banyak orang,” kata Bena Kribo dari pegiat video di Instagram, Indovidgram, dalam gelaran Ideafest, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9).

Hal senada disampaikan Chandra Liow. Saat berurusan dengan brand, pemilik akun YouTube Tim2one itu berkomitmen menjaga kualitas konten secara personal dengan secara tegas mengatakan pada brand konsep yang dia usung.

“Klien datang dengan persyaratan, terlalu banyak bisnis, minta macem-macem. Biasanya langsung saya tanyakan mau pakai cara gue atau atau cara lo? tapi kalau pake cara lo gue jamin itu enggak berhasil. Karena sebagai YouTuber kami ada analytics-nya yang menunjukkan sampai menit ke berapa video kami ditonton. Watch time seperti apa kami tahu,” tegasnya.

Gelaran festival kreatif Ideafest dihadiri ribuan YouTuber dari berbagai komunitas. Idseafest banyak memaparkan banyak materi tentang video blog, advert video dan lain-lain. (mg5/JPNN)

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!