Rossi Pertimbangkan Membalap di Usia 40 Tahun

redaksi.co.id - Rossi Pertimbangkan Membalap di Usia 40 Tahun Valentino Rossi terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga 2018. Itu artinya, Rossi bakal tetap membalap hingga usia...

26 0

redaksi.co.id – Rossi Pertimbangkan Membalap di Usia 40 Tahun

Valentino Rossi terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga 2018. Itu artinya, Rossi bakal tetap membalap hingga usia 39 tahun.

Namun dikabarkan, The Doctor sedang mempertimbangkan untuk tetap balapan lewati usia tersebut bahkan hingga usia 40 tahun. Apalagi jika gelar ke-10 di balap profesional belum juga didapatkannya dalam dua musim mendatang.

“Sedikit memalukan harus membalap di usia 40 tahun, tapi saya harus pikirkan ini. Saya suka proyek panjang; tahun ini, tahun depan dan tahun setelahnya,” kata Rossi seperti dikutip motorsports.

“Saya harus berhati-hati soal keputusan terus membalap dan putuskan apa yang harus dilakukan. Semuanya tergantung kepada hasil.”

Jika gelar juara belum juga didapatkan Rossi, ada kemungkinan Rossi mencari perpanjangan dua tahun kontrak. Ini artinya, Rossi harus membalap hingga usia 41 tahun.

Kepala kru Rossi, Silvano Galbusera pun menyatakan hal yang sama. Baginya, sangat sulit untuk melihat Rossi secepatnya gantung helm.

“Dia akan membalap dengan level yang sama tahun depan, lalu dia bakal mempertimbangkan apakah terus membalap atas tidak. Kalau menurut saya, tidak pasti,” ujarnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!