Man United Vs Stoke, Mourinho Beri Peran Baru buat Rooney

redaksi.co.id - Man United Vs Stoke, Mourinho Beri Peran Baru buat Rooney Manchester United akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad malam. Dalam laga...

8 0

redaksi.co.id – Man United Vs Stoke, Mourinho Beri Peran Baru buat Rooney

Manchester United akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad malam. Dalam laga ini, Jose Mourinho tampaknya akan memberi peran baru pada Wayne Rooney, seperti dalam laga melawan Zorya di Liga Europa.

Dalam laga menghadapi Zorya itu, pada menit ke-69, kesempatan emas itu datang. Bola datang menghampiri Wayne Rooney yang berada di kotak penalti. Dalam sekali tendang saja, secara teori bola itu akan menembus gawang kiper Zorya Luhansk.

Rooney pun sudah berada dalam keadaan siap sedia. Bola pun datang. Kaki Rooney menendang lebih cepat dari datangnya bola. Si kulit bundar itu keliru arahnya. Bukannya menembus gawang, bola menghampiri Zlatan Ibrahimovic yang berada di dekat gawang. Hap! Bola disundul dan gol. Beruntung gol itu terjadi. Dan mereka pun bisa memetik tiga poin pertama di ajang Liga Europa.

Sebelumnya, mereka tumbang di tangan Feyenoord, di Rotterdam. Mou tentu senang. Meski mengaku mereka tidak bermain sebaik saat mengalahkan Leicester, akhir pekan lalu, hasil itu cukup menyenangkan. Pertandingan yang tak mudah, tapi kami pantas untuk menang, kata dia. Dan, untunglah ada Rooney.

Gol yang terjadi itu menjadi karya terbaru Wayne Rooney yang masuk sebagai pemain yang menggantikan Anthony Martial pada menit ke-67. Sang kapten gagal mencetak gol, tapi dia beruntung namanya tercatat sebagai pemberi umpan untuk gol yang dibuat Ibrahimovic itu. Rooney ternyata belum juga bangkit. Penampilannya tak juga membaik.

Dalam pertandingan melawan Zorya ini, lagi-lagi dia masuk sebagai pemain pengganti. Sepertinya benar yang dikatakan Chris Smalling yang dalam pertandingan itu menjadi kapten tim bahwa Rooney tetap menjadi faktor penting untuk klubnya. Saat berlaga tanpa Rooney, pasukan Jose Mourinho ini benar-benar sulit mengobrak-abrik pertahanan tim yang datang dari Ukraina itu.

Meski berkali-kali mencoba menjebol gawang salah satunya dengan tendangan Marcus Rashford yang mentok di tiang gawang, usaha Setan Merah tetap saja tak berbuah hasil. Alih-alih mencetak gol, saat pertandingan berlangsung Mourinho malah mengumbar kata-kata kemarahan kepada para asistennya. Rupanya, ada perbedaan antara dia dan tiga asistennya.

Nah, hal itulah yang kemudian membuat Paul Pogba kebingungan. Pemain termahal di dunia itu mendapatkan dua instruksi yang berbeda dari si bos dan para asistennya. Pertentangan itu tuntas setelah Mou mendatangi bangku cadangan dan berdiskusi dengan tiga asistennya. Bukan diskusi biasa, karena Mou terlihat marah.

Yang terjadi saat itu, ada kekeliruan. Karena lawan mengubah strategi permainan, kami harus melakukan perubahan juga, kata Mou selepas pertandingan, menjelaskan soal pertikaian yang terjadi dengan para asistennya itu. Perubahan strategi itu termasuk dengan memasukkan Wayne Rooney yang kemudian disebut Mourinho bermain dengan sangat baik. Dia menyebut Rooney memberikan dampak bagi tim.

Dia tertawa dan berkata saya telah memberikan assist yang bagus, dia menirukan ucapan Rooney. Tapi, dia benar-benar memberikan yang dibutuhkan tim pada saat yang tepat. Tampaknya, kini Mourinho telah menemukan solusi untuk Rooney dalam timnya. Semula berbagai upaya dicoba dengan memainkannya sebagai gelandang serang, lalu juga menempatkannya sebagai striker, namun tidak jua mendapatkan hasil. Saya memiliki pemain di bangku cadangan yang bisa memberikan saya semua solusi yang dibutuhkan, kata dia.

Tak salah lagi, dialah Wayne Rooney. Rooney yang menurut Gareth Southgate tetap akan menjadi kapten timnas Inggris kini punya peran yang berbeda di rezim Mourinho. Dia menjadi pemain cadangan super, yang bukan hanya bisa mencetak gol, tapi juga memberikan suntikan semangat bagi pemain di lapangan.

Peran serupa sepertinya akan diberikan lagi kepada Rooney saat mereka menjamu Stoke City, yang kini berada di dasar klasemen, dalam pertandingan Ahad nanti. Laga ini penting untuk Mou dan timnya, tidak saja untuk mengejar ketertinggalan akibat dua kekalahan dari City dan Watford, tapi juga sebagai upaya menjaga momentum kebangkitan yang mereka dapatkan setelah menundukkan Leicester pekan lalu. SKYSPORTS | FOX | MEN | IRFAN

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!