3 Bek Masuk Daftar Belanja Mourinho Januari Nanti

redaksi.co.id - 3 Bek Masuk Daftar Belanja Mourinho Januari Nanti Manajer Manchester United Jose Mourinho diperkirakan akan cukup aktif belanja pemain di bursa transfer paruh kedua...

9 0

redaksi.co.id – 3 Bek Masuk Daftar Belanja Mourinho Januari Nanti

Manajer Manchester United Jose Mourinho diperkirakan akan cukup aktif belanja pemain di bursa transfer paruh kedua Januari nanti.

Meski sudah menghamburkan uang lebih dari 150 juta euro musim panas lalu, Mourinho masih ingin ada beberapa pemain lagi yang datang di bulan Januari.

Pemain baru yang mungkin diboyong ke Old Trafford Januari nanti kemungkinan besar merupakan pemain bertahan. Mourinho membutuhkan bek tengah, bek sayap serta gelandang bertahan.

Sektor pertahanan MU memang masih cukup lemah. Eric Bailly tak memiliki pendamping yang mumpuni. MU juga membutuhkan gelandang jangkar yang piawai mematahkan serangan lawan untuk mempermudah kerja Paul Pogba.

Di awal musim ini Mourinho mempercayakan Daley Blind untuk menemani Bailly dan Marouane Fellaini sebagai pendamping Pogba. Namun keduanya tampil mengecewakan sehingga perlu ada pemain baru didatangkan Januari nanti.

Berikut tiga pemain bertahan yang pada awal Oktober ini santer dikabarkan akan dibeli Mourinho:

1. Jose Fonte

Fonte sudah sejak musim panas lalu dilirik Mourinho. Pria Portugal itu disiapkan untuk menjadi pendamping bagi Bailly. Sayangnya ketika itu Mourinho gagal meyakinkan Southampton untuk melepas Fonte.

Meski gagal, Mourinho akan kembali berusaha mendatangkan Fonte awal tahun 2017. The Sun melaporkan MU siap membayar 10 juta pound demi mendapatkan Fonte.

Mourinho sangat menyukai pemain 32 tahun itu. Fonte membuat Mourinho kepincut setelah tampil gemilang membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

2. Reece Oxford

Reece Oxford merupakan salah satu pemain muda paling berbakat di Liga Inggris. Meski baru berusia 17 tahun, Oxford sering dimainkan di tim utama West Ham United.

Mourinho diklaim The Sun tertarik pada Oxford. MU akan mencoba menggoda Oxford karena kontraknya bersama West Ham tinggal tersisa 18 bulan lagi.

West Ham berusaha keras mempertahankan Oxford. Namun muncul kendala karena manajer Slaven Bilic akhir-akhir ini jarang memainkan Oxford.

3. Tiemoue Bakayoko

Penampilan Pogba di MU belum sehebat ketika masih di Juventus. Tak maksimalnya performa Pogba ini karena tidak memiliki tandem yang mumpuni di lini tengah.

Oleh karena itu Mourinho berniat memboyong Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Kehadiran pemain 22 tahun itu akan mempermudah tugas Pogba. Bakayoko bakal bertugas menghalau serangan lawan sehingga Pogba bisa fokus membantu penyerangan.

MU harus bersaing dengan banyak klub yang juga naksir Bakayoko. Juventus berada di baris terdepan untuk mendapatkan Bakayoko. Juve menyiapkan Bakayoko sebagai pengganti Pogba.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!