Anies Baswedan Sapa Warga di Gang Sempit Tanah Merah

34

redaksi.co.id – Anies Baswedan Sapa Warga di Gang Sempit Tanah Merah

Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan, menyapa warga di Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Ahad (2/10).

Anies menyusuri gang-gang sempit sambil menyerap aspirasi warga yang tinggal di kawasan kumuh tersebut.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Anies langsung menyusuri pemukiman warga yang berada di bantaran Kali Inspeksi Sunter. Ia menyalami warga dan sesekali mengusap kepala anak-anak kecil yang dia temui.

Anies mengatakan, ini merupakan kunjungan balasan darinya pada warga Tanah Merah. Sebelum ditetapkan sebagai calon gubernur, dia mengaku mendapat kunjungan dari sejumlah warga Tanah Merah.

Saat itu, mereka meminta Anies untuk maju dalam pencalonan Pilkada DKI dan memerhatikan masalah penggusuran yang menjadi momok bagi warga di bantaran kali. “Saya ingin membalas kunjungan mereka, sekaligus melihat dari dekat seperti apa yang diceritakan minggu lalu,” ucapnya.

Anies kemudian melanjutkan kegiatan safarinya. Ada empat Rukun Warga (RW) yang ia kunjungi, yakni RW 11, 10, 9 dan 8. Ia terus menyusuri gang-gang sempit di Kampung Tanah Merah. Sesekali, Anies mendapati gang yang tergenang air kotor.

Mayoritas warga antusias mengetahui kampung mereka dikunjungi calon gubernur. “Pak, tolong rumah kami jangan digusur,” kata Mira, warga Tanah Merah yang telah 20 tahun menempati kawasan tersebut.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!