Gojek Gelar Demonstrasi, Penumpang Terlantar

70

redaksi.co.id – Gojek Gelar Demonstrasi, Penumpang Terlantar

Ratusan pengemudiGojek akan berdemonstrai hari ini. Imbas rencana aksi tersebut, beberapa konsumen terlantar.

Seperti dituturkan salah seorang konsumen, Uno, yang biasa menggunakan jasa Gojek dari Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, ke kawasan Senayan yang berjarak kurang lebih 5 kilometer.

“Biasanya langsung dapet kalau turun dari kereta, hari ini susah,” kata Uno kepada Liputan6.com, Senin (3/10/2016).

Uno mau tidak mau bersabar untuk mendapatkan ojek yang dipesannya itu. “Sampai 4 kali order enggak dapet juga, itu sekitar 30 menitan,” keluh perempuan rambut sebahu ini.

Pasrah karena tidak kunjung mendapatkan Gojek, Uno akhirnya memilih ojek online lainnya.

Pantauan Liputan6.com di Stasiun Palmerah, tampak hanya beberapa saja pengemudi Gojek yang ada di stasiun tersebut. Ada juga mereka yang memakai helm Gojek tapi tidak berjaket khas mereka.

Saking banyaknya para pengojek yang mangkal di stasiun tersebut, jalanan menuju Bendungan Hilir atau Permata Hijau macet.

Begitu pula di Stasiun Karet, Jalan KH Mas Mansyur, hanya tampak beberapa saja pengemudi Gojek. Sama halnya dengan Stasiun Palmerah, di stasiun ini kerap ditemui pengemudiGojek yang mengantre pelanggan mereka.

Salah satu pengemudi, Waris, mengatakan dirinya memilih untuk bekerja seperti biasa ketimbang berdemo.

“Teman-teman nanti pada demo, nuntut bonus, saya kerja aja,” kata Waris kepada Liputan6.com.

Dia menuturkan, peraturan yang diterapkan manajemen saat ini dinilai cukup memberatkan para pengemudi untuk mencapai bonus.

Performance-nya sulit,” kata dia.

Dari pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu 2 Oktober 2016, aksi bertema ‘Cinta Solidaritas Gojek Indonesia’ akan diawali dengan berkumpul di Gelora Bung karno (GBK) Senayan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari GBK, para driver akan konvoi ke kantor pusat Gojek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di sini, mereka akan berorasi menyampaikan keluhan dan harapan kepada jajaran pimpinan PT Gojek Indonesia.

Selain itu, mereka juga membagikan bunga kepada para pelangganGojek yang lewat.

Dari Kemang, para driver Gojek akan konvoi ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sebelum akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!