Lingard dan Rashford Dipanggil Southgate Gabung Timnas Inggris

redaksi.co.id - Lingard dan Rashford Dipanggil Southgate Gabung Timnas Inggris Winger Manchester United (MU), Jesse Lingard, dipanggil ke timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Malta...

22 0

redaksi.co.id – Lingard dan Rashford Dipanggil Southgate Gabung Timnas Inggris

Winger Manchester United (MU), Jesse Lingard, dipanggil ke timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia. Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, akan memimpin Inggris dalam pertandingan melawan Malta di stadion Wembley m pada 8 Oktober mendatang. Selanjutnya, perjalanan ke Slovenia tiga hari kemudian.

Setelah Malta dan Slovenia, Southgate juga akan memimpin Inggris melawan Skotlandia pada 11 November dan pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada 15 November, sebelum akhirnya Asosiasi Sepakbola (FA) memutuskan penunjukkan pelatih permanen.

Lingard sebelumnya telah dimasukkan dalam skuat senior timnas. Namun, ia gagal tampil di lapangan pada laga persahabatan Inggris 2-0 atas Prancis pada November 2015 lalu. Winger berusia 23 tahun, yang menjadi bagian dari skuat timnas U-21 di bawah asuhan Southgate pada Kejuaraan Eropa 2015 itu, telah mencetak satu gol dalam empat pertandingan United pada musim ini.

Rekan setimnya di MU, Marcus Rashford, kembali dalam skuat senior setelah sebelumnya mencetak hat-trick melawan Norwegia bersama timnas U-21. Selain Lingard, bek kanan Stoke City, Glen Johnson, kembali ke skuat Inggris untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014. Sementara, winger Alex Oxlade-Chamberlain kembali ke skuat setelah satu tahun absen.

Southgate mengatakan, ia tidak mengikutsertakan gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, karena cedera pada akhir pekan lalu. Hal serupa juga terjadi pada duo Liverpool, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne yang cedera dalam kemenangan the Reds atas Swansea.

Southgate mengatakan sebelumnya juga sudah ada beberapa pemain yang cedera seperti Harry Kane dan Jack Butland. Sementara Luke Shaw belum cukup bugar. Kami sudah mencoba untuk menjaga kontinuitas dari bulan lalu, karena pandangan saya akan ada banyak hal yang benar-benar terjadi,” kata Southgate, dilansir dari BBC, Senin (3/10).

Daftar skuat timnas Inggris

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino, pinjaman dari Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Stoke), Danny Rose (Tottenham), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham)

Gelandang: Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Michail Antonio (West Ham), Jesse Lingard (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal), Dele Alli (Tottenham)

Striker: Wayne Rooney (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!