Asus Transformer, Notebook Pertama yang Bisa Dilipat 360 Derajat

redaksi.co.id - Asus Transformer, Notebook Pertama yang Bisa Dilipat 360 Derajat Asus kembali memperbarui lini produk notebook Transformer yang kini sudah masuk ke generasi ketiga. Sebagai...

35 0

redaksi.co.id – Asus Transformer, Notebook Pertama yang Bisa Dilipat 360 Derajat

Asus kembali memperbarui lini produk notebook Transformer yang kini sudah masuk ke generasi ketiga. Sebagai awalan, ada dua varian Transformer 3 yang diperkenalkan, yakni Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Keduanya merupakan notebook 2 in 1 yang memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus Asus pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook serta sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan Universal Dock sehingga ia punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard.

“Diposisikan sebagai PC paling serba bisa di dunia, Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus dalam keterangan resmi belum lama ini.

Dijelaskan lebih lanjut, perangkat tersebut dimungkinkan bisa terhubung dengan pelbagai aksesoris ke Transformer 3 Pro. “Yang paling menarik, baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa disambungkan dengan ROG XG Station 2 yang akan berfungsi sebagai docking station bertenaga. ROG XG Station 2 ini punya kartu grafis yang bisa dimanfaatkan oleh Transformer 3 untuk mengolah grafis kompleks secara instan,” tambah dia.

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat. Unitnya sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard-nya punya pilihan warna Stone, Amber, Taupe, dan Charcoal.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!