Antara Ahok dan Obama

redaksi.co.id - Antara Ahok dan Obama Calon Gubernur DKI Jakarta dari koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem dan Hanura, Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk menggalang dana kampanye...

20 0

redaksi.co.id – Antara Ahok dan Obama

Calon Gubernur DKI Jakarta dari koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem dan Hanura, Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk menggalang dana kampanye lewat panggung hiburan.

Dia mengaku mendapat ide penggalangan dana kampanye itu saat menyaksikan bagaimana cara Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mencari dana kampanye.

“Saya terinspirasi Obama (mencari dana kampanye tahun) 2008,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (3/10).

Ahok mengatakan, saat itu dirinya diundang ke AS dan melihat bagaimana Obama menggalang dana kampanye. Selama tiga minggu mantan Bupati Belitung Timur itu menjajal panggung hiburan yang dibuat Presiden AS berkulit hitam pertama itu.

“Kita masing-masing beli tiket nyumbang, ya kita nontonnya di luar, di layar. Jadi kalau yang mau masuk duduk di dalam, makan, segala macam, itu beli tiketnya. Ada tiketnya,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, mantan Anggota Komisi II DPR itu menyatakan akan menjual tiket yang sama seperti yang dilakukan Obama.

Melalui tiket tersebut, para pengunjung dapat menikmati sensasi berbagai macam hiburan seperti musik, film, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Sebelumnya, kegiatan serupa pernah dilakukan kelompok relawan Teman Ahok ketika membuat festival dengan menyuguhkan berbagai hiburan untuk menggalang dana.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!