Tips dan Trik Membagi Waktu untuk Wanita Karir

redaksi.co.id - Tips dan Trik Membagi Waktu untuk Wanita Karir Bagi Anda yang wanita karir biasanya akan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan, apalagi bila Anda...

14 0

redaksi.co.id – Tips dan Trik Membagi Waktu untuk Wanita Karir

Bagi Anda yang wanita karir biasanya akan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan, apalagi bila Anda sudah memiliki buah hati akan sangat berat tentunya meninggalkan buah hati Anda untuk urusan pekerjaan. Tetapi apabila Anda tidak melakukan itu maka penghasilan Anda akan berkurang dan terancam tidak akan mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda maupun keluarga Anda. Anda sebagai wanita karir sudah seharusnya memiliki perencanaan waktu dan keuangan yang lebih matang daripada wanita pada umumnya maka dari itu ada baiknya Anda mulai melakukan time management dalam hidup Anda.

Waktu bersama pasangan dan buah hati Anda akan sangat berharga apabila sudah seharian Anda bekerja diluar dan jarang mendapatkan kesempatan untuk bertemu mereka di jam jam sebelumnya. Maka dari itu pemanfaatan waktu yang tepat akan sangat membantu Anda dalam mengatur hidup Anda. Berikut beberapa tips dan trik untuk Anda para wanita karir yang memiliki banyak kesibukan diluar tetapi tetap ingin memiliki quality time untuk keluarga Anda kelak.

Waktu Istirahatvia amazonaws.com

Waktu istirahat Anda dalam pekerjaan Anda dapat Anda manfaatkan untuk melakukan hal lainnya dan membereskan hal hal maupun urusan diluar jam kerja Anda. Jadi apabila Anda memiliki rencana bertemu seseorang ataupun ada urusan dengan seseorang diluar jam kerja Anda sebisa mungkin manfaatkan jam istirahat Anda, agar sewaktu Anda selesai melakukan jam kerja Anda, Anda dapat langsung pulang kerumah dan melakukan quality time bersama pasangan dan buah hati Anda.

Memanfaatkan Waktu di Rumah viaspiritualityhealth.com

Lakukanlah obrolan-obrolan ringan antara Anda dengan buah hati Anda seperti bagaimana tadi di sekolah? ataupun apakah harimu menyenangkan? sembari Anda beristirahat sehingga chemistry antara Anda dan buah hati Anda akan tetap terbangun meskipun Anda sedang beristirahat. Anda dapat menanyai pasangan Anda tentang bagaimana hari yang telah dilaluinya pada hari itu. Terlebih apabila Anda tidak terlalu lelah Anda dapat bermesraan dengan pasangan Anda sembari mencurahkan hati Anda dengan bercerita tentang permasalahan dan hal menyenangkan di kantor. Hal itu akan membuat Anda menjadi lebih dekat dan intim dengan pasangan Anda tentunya.

Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan viafootage.framepool.com

Ketika Anda memiliki hari libur yang berbarengan dengan pasangan Anda lakukan segala hal bersama-sama dimulai dari membersihkan rumah, membereskan perabotan rumah, berbelanja, mengurus buah hati Anda dan lain-lain. Dengan itu hubungan dan quality time yang akan Anda lakukan akan benar-benar terjalin baik. Jangan lupa untuk mengajak pula si kecil untuk berjalan jalan bersama, itu akan menjadi liburan keluarga kecil Anda yang sangat menyenangkan.

Cooking With Husband via picdn.net

Ketika Anda merasa tidak terlalu lelah dengan pekerjaan Anda, masaklah makan malam bersama pasangan Anda, Anda dapat melepas penat selama bekerja dengan hal itu. Obrolan kecil disertai canda ditengah melakukan hal yang ringan bersama akan terasa selalu menyenangkan. Bila Anda sudah terlalu lelah untuk melakukannya Anda dapat membeli makanan dari luar. Contohnya Anda dapat membeli seloyang pizza yang lezat untuk dinikmati bersama pasangan Anda dan buah hati sembari menonton film keluarga akan terasa menyenangkan.

Skala Prioritas via dfwsecurity.com

Skala prioritas akan sangat bermanfaat untuk mengatur waktu Anda. Prioritaskan sesuatu yang menurut Anda sangatlah penting lebih dahulu. Contohnya ketika Anda sudah memiliki buah hati dan tiba tiba teman-teman Anda mengundang Anda untuk melakukan kegiatan diluar bersama mereka seusai jam kerja, maka Anda harus melakukan skala prioritas ini, Anda dapat menolak ajakan teman Anda secara halus dan jelaskan jika Anda harus segera pulang karena buah hati Anda sedang menunggu Anda dirumah. Teman-teman Anda pun pasti akan mengerti bila situasinya seperti itu.

Intinya adalah yang Anda miliki dengan sebaik mungkin lakukan setiap hal yang menurut Anda harus di lakukan untuk mendapatkan quality time bersama keluarga Anda karena waktu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda beli.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!