Hillary: Donald Trump Lalai Soal Kewajiban Pajak

redaksi.co.id - Hillary: Donald Trump Lalai Soal Kewajiban Pajak Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, akan mengkritik pesaingnya dari Partai Republik Donald...

26 0

redaksi.co.id – Hillary: Donald Trump Lalai Soal Kewajiban Pajak

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, akan mengkritik pesaingnya dari Partai Republik Donald Trump terkait catatan pajaknya.

Hal itu menyusul laporan New York Times mengenai catatan pajak Trump.

Kubu Clinton menyebut laporan itu sebagai berita besar yang mengungkapkan sifat kolosal kegagalan bisnis masa lalu Donald Trump.

Laporan itu juga mengatakan Trump tampaknya berhasil menghindar membayar pajak selama hampir dua dekade sementara puluhan juta keluarga pekerja membayar pajak mereka.

Kubu Clinton menyerukan Trump mengungkap catatan tersebut.

Clinton sendiri diperkirakan akan meluncurkan serangan lebih kuat terhadap Trump, dengan isu tersebut tampaknya akan dibahas pada debat televisi kedua mereka yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu.

Surat kabar tersebut melaporkan dalam edisi Sabtu (1/10/2016) bahwa Trump mengumumkan kerugian 916 juta dolar dalam laporan pajak penghasilan tahun 1995.

Laporan itu mengatakan pengurangan pajak itu dapat memungkinkan dirinya secara sah menghindar dari membayar pajak penghasilan federal apapun hingga 18 tahun.

Sumber: NHK

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!